Search

Update Corona di Bali Per 28 April: Bertambah 22 Kasus, Semua WNI - detikNews

Denpasar -

Tim gugus tugas Provinsi Bali mengumumkan penambahan pasien positif COVID-19 di Bali sebanyak 22 orang. Total pasien positif Corona di Bali hingga saat ini tembus 215 orang.

"Ada penambahan kasus positif atau kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam jumlah yang sangat besar hampir belum pernah saya laporkan jumlah sebesar ini yakni sejumlah 22 orang, mereka ini adalah semua WNI ke 22 orang ini saya bagi dalam kategori yakni imported case oleh PMI sebanyak 9 orang dan transmisi lokal sebanyak 13 orang sehingga sampai sore hari ini jumlah akumulatif terkonfirmasi positif COVID 19 menjadi 215 orang," kata Sekertaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra dalam keterangan jumpa pesnya, Selasa (28/4/2020).

"Dari jumlah akumulatif kasus positif kasus COVID-19 sebanyak 215 orang ini saya rinci sebagai berikut yang pertama adalah warga negara asing (WNA) masih tetap 8 orang selanjutnya WNI 207 orang," tambah Indra.

Dari penambahan kasus baru yang berjumlah 22 orang ini, diketahui 13 merupakan transmisi lokal dan 9 imported case. Sedangkan yang masih dalam perawatan sebanyak 123 orang yang tersebar di RS rujukan dan tempat karantina yang dikelola oleh pemprov Bali.

"Selanjutnya yang masih dalam perawatan sebanyak 123 orang tersebar di 11 RS rujukan dan tempat karantina yang dikelola oleh Pemprov Bali sebagian besar mereka ini dilaporkan dalam kondisi yang sehat artinya fisiknya sehat hanya saja dia harus melanjutkan isolasi di ruang isolasi dan diperiksa swabnya sehingga pada akhirnaya nanti dinyatakan sembuh," ungkap Indra.

Sementara itu, gugus tugas provinsi Bali juga mengumumkan pasien positif COVID-19 yang sembuh bertambah sebanyak 7 orang. Total akumulatif pasien yang sembuh menjadi 88 orang.

"Hari ini juga dilaporkan dengan sahabat-sahabat kita yang sembuh sebanyak 7 orang sehingga dengan demikian jumlah akumulatif sahabat kita yang sembuh sebanyak 88 orang. Selanjutnya yang meninggal astungkara tidak ada penambahan jadi masih 4 dan kita tetap berharap kedepan tidak ada lagi sahabat kita yang meninggal karena COVID-19 ini," jelas Indra.

Selanjutnya yang masih dalam perawatan sebanyak 123 orang tersebar di 11 RS rujukan dan tempat karantina yang dikelola oleh pemprov Bali sebagian besar mereka ini dilaporkan dalam kondisi yng sehat artinya fisiknya sehat hanya saja dia harus melanjutkan isolasi di ruang isolasi dan diperiksa swabnya sehingga pada aakhirnaya nanti dinyatakan sembuh

(zlf/zlf)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
April 28, 2020 at 06:48PM
https://ift.tt/3eXPaGl

Update Corona di Bali Per 28 April: Bertambah 22 Kasus, Semua WNI - detikNews
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Update Corona di Bali Per 28 April: Bertambah 22 Kasus, Semua WNI - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.