Search

Top 3: Tak Semua Pelanggan Listrik 900 VA Dapat Diskon - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah memberikan stimulus khusus kepada masyarakat pelanggan listrik dari golongan 450VA dan 900 VA. Stimulus bagian dari penanganan dampak wabah Virus Corona atau Covid-19.

Namun PLN menegaskan jika tidak semua pelanggan listrik PLN 900 VA bisa menikmati tagihan listrik 50 persen. Hanya pelanggan bersubsidi yang mendapatkan keringanan tarif listrik akibat wabah virus corona.

Artikel tentang stimulus bagi pelanggan listrik ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Sabtu (4/4/2020).

1. PLN: Tak Semua Pelanggan Listrik 900 VA Dapat Diskon

Wakil Dirut PLN Dermawan Prasojo mengatakan tidak semua pelanggan listrik PLN 900 VA bisa menikmati tagihan listrik 50 persen. Hanya pelanggan bersubsidi yang mendapatkan keringanan tarif listrik akibat wabah virus corona.

"Sekali lagi saya tekankan, bahwa 900 VA ini untuk yang R1 khusus yang bersubsidi," kata Dermawan di Graha BNPB, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2020).

"Jangan khawatir, nanti rekening listriknya dibayar 50 persen di akhir bulan," sambung dia.

Sementara itu untuk pelanggan prabayar akan diberikan token gratis. Besarannya 50 persen dari pemakaian listrik tertinggi selama 3 bulan terakhir. "Jadi ini senario pelaksanaannya," kata dia.

Berita selengkapnya

2 dari 2 halaman

2. Dirut Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana Meninggal Dunia

Dunia industri kembali berduka. Kabar datang dari BUMN produsen pupuk, PT Pupuk Kujang. Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

"Kabar duka menyelimuti keluarga besar PT Pupuk Kujang, telah berpulang ke Tuhan Yang Maha Esa, Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana, pada hari ini, Jumat 03 April 2020. Mohon doa terbaik semoga Tuhan YME memberikan ketabahan dan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan," mengutip keterangan Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Kujang.

Perusahaan menyebutkan jika rumah duka berada di Cibubur dan Kelurahan Palbapang, Bantul, Jogjakarta.

Bambang dipercaya memimpin Pupuk Kujang pada Oktober 2019. Sebelumnya dia menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelindo I (Persero), pada periode Agustus 2013 sampai Mei 2019.

Bambang lahir di Bantul, DI Yogyakarta, 15 Mei 1967. Dia merupakan Lulusan S-1 Kehutanan Universitas Gadjah Mada.

Berita selengkapnya

3. Token Listrik Gratis Ada di WhatsApp dan Situs Resmi PLN, Simak Cara Dapatkan!

PT PLN (Persero) akan membebaskan tagihan listrik untuk golongan 450 VA selama tiga bulan ke depan. Selain itu, PLN juga memberikan diskon 50 persen untuk tagihan listrik pada golongan 900 VA subsidi.

Adapun jumlah diskon listrik yang didapatkan pelanggan dihitung dari pemakaian tertinggi selama 3 bulan sebelumnya. Untuk 450 VA akan mendapat listrik sebesar pemakaian tertinggi, sementara golongan 900 VA mendapatkan sebagiannya selama tiga bulan ke depan.

Wakil Direktur PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, pengguna listrik token golongan 450 VA dan 900 VA bisa mendapatkan kode voucher salah satunya melalui aplikasi WhatsApp.

Melalui WhatsApp, Darmawan menjelaskan, pihak konsumen cukup mengkontak 08122123123 untuk bisa memperoleh diskon atau voucher gratis tersebut.

"Di situ ketik apa saja, langsung akan mendapatkan balasan dari PLN kemudian dimasukan ID pelanggan. Dari id pelanggan akan ada kode token listrik gratis yang bisa dimasukan ke kWh meter untuk dapatkan gratis atau diskon," terangnya dalam sesi teleconference, Jumat (3/4/2020).

Berita selengkapnya

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
April 04, 2020 at 09:10AM
https://ift.tt/2UFLot4

Top 3: Tak Semua Pelanggan Listrik 900 VA Dapat Diskon - Liputan6.com
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3: Tak Semua Pelanggan Listrik 900 VA Dapat Diskon - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.