Search

Erick Thohir Heran Semua BUMN Punya Bisnis Hotel - Suara.com

Suara.com - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku heran dengan strategi bisnis yang dilakukan sejumlah perusahaan BUMN, menurut dia hampir semua perusahaan BUMN punya lini bisnis hotel, padahal perusahaan BUMN tersebut punya core bisnis yang berbeda.

"Semua BUMN nih punya bisnis hotel. Nah ini kenapa kita harus konsolidasi semua sesuai dengan core bisnisnya," kata Erick Thohir di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (2/12/2019) kemarin.

Maka dari itu lanjut Erick, dirinya mau memperbaiki model bisnis di setiap masing-masing perusahaan BUMN, agar kinerja BUMN lebih baik lagi.

"Kita perbaiki bisnis model masing-masing perusahaan. Ini Bisnis model harus diperbaiki supaya bisa complit dan bagus," kata Erick.

Sehingga dirinya bakal merubah beberapa strategi yang dilakukan Menteri BUMN sebelumnya Rini Soemarno yang akan membuat konsep superholding.

"Jadi nanti saya rasa urusan superholding kita ubah konsepnya jadi subholding yang fokus pada masing-masing kegiatan unit usaha," kata Erick.

"Contoh apakah ke depan Pelindo bisa jadi Pelindo 1,2,3,4 atau Pelindo kita ubah sesuai fungsinya itu Pelindo peti kemas, pelabuhan curah cair, tidak berdasarkan sub regionnya yang akhirnya terjadi kanibal tidak pasti di antara mereka. Hal-hal ini yang mau kita lakukan," tambah Erick.

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
December 03, 2019 at 11:21AM
https://ift.tt/2LhdWUZ

Erick Thohir Heran Semua BUMN Punya Bisnis Hotel - Suara.com
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Thohir Heran Semua BUMN Punya Bisnis Hotel - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.