Search

Prabowo Tanggapi Luhut Minta Kapal Besar: Semua Tergantung Anggaran | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menanggapi permintaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan soal kapal-kapal coast guard. Prabowo menegaskan, pengadaan kapal besar perlu disesuaikan dengan anggaran negara.

"Ya itu semua tentunya tergantung kemampuan kita anggarannya," ucapnya di di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/12).

Sebelumnya, Luhut mengaku sudah berbicara dengan Prabowo soal pengadaan kapal-kapal coast guard. Luhut menginginkan kapal-kapal tersebut nantinya tak lagi berukuran kecil.

"Saya bicara dengan Menteri Pertahanan. Saya bilang ke Pak Prabowo. Wo (Prabowo) kamu kasih dah itu yang (ukuran kapal) 140 meter, atau 138 meter. Frigate kita ini baru 105 meter. Jadi baru 2 hari (aparat) udah muntah-muntah itu di laut," katanya.

Pernyataan tersebut disampaikan Luhut dalam Rapat Umum Anggota (RUA) Asosiasi Pemilik Pelayaran Nasional Indonesia (Indonesian National Shipowners Association/INSA) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (9/12). Dalam kesempatan itu, Luhut juga menyinggung Indonesia belum berjaya di laut.

"Indonesia ini negara kepulauan terbesar di dunia. Kita masih belum jaya di laut. Kita suka lupa, Indonesia itu 70 persen terdiri dari laut. Besar sekali," ujarnya. [idr]

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
December 11, 2019 at 07:45PM
https://ift.tt/2PDPVJ7

Prabowo Tanggapi Luhut Minta Kapal Besar: Semua Tergantung Anggaran | merdeka.com - merdeka.com
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Tanggapi Luhut Minta Kapal Besar: Semua Tergantung Anggaran | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.