Search

Lion Air pastikan semua rute berjalan normal saat Natal dan Tahun Baru 2020 - Kontan

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Libur Natal dan tahun baru 2020 adalah momen peak season bagi maskapai penerbangan. Penumpang menjadikan pesawat sebagai moda angkutan untuk pulang kampung atau berlibur. Lion Air sebagai salah satu maskapai penerbangan menyebut bahwa saat ini semua rute berjalan dengan normal dan tak ada kendala dalam menghadapi libur nataru.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Lion Air Edward Sirait. Namun ia urung menyebut mengenai seberapa besar lonjakan penumpang atau realisasi penjualan tiket. “Saya belum bisa berikan tanggapan, kami belum kumpulkan data, jadi belum kelihatan,” ujarnya pada Kontan.co.id, Rabu (25/12).

Baca Juga: CEO lama dipecat gara-gara Lion Air JT610 jatuh, inilah sosok CEO baru Boeing

Pada libur nataru kali ini, rute dari Jakarta menuju Kualanamu disebut Edward sebagai salah satu rute yang mengalami peningkatan signifikan. Menghadapi lonjakan tersebut, Lion Air telah mengganti pesawat rute tersebut dengan pesawat yang lebih besar, khusus untuk tanggal 23 dan 24 desember 2019.

Semula rute tersebut menggunakan pesawat berjenis Airbus 320 dan digantikan dengan Airbus 330 yang lebih besar. Jenis Airbus 330 sendiri memiliki kursi ekonomi sebanyak 440 kursi.

Selain rute Jakarta-Kualanamu, Edward menyebut beberapa rute lain juga mengalami peningkatan. “Rute keberangakatan Jakarta dengan tujuan Manado, Denpasar, Ambon, Kupang, dan Ujungpandang juga termasuk rute yang ramai pada nataru kali ini,” tuturnya.

Baca Juga: Kopilotnya meninggal di hotel, Lion Air angkat bicara

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan yang mungkin terjadi pada nataru kali ini, Lion Air saat ini telah mengoperasikan 64 Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), 38 Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi), tiga Airbus 330-300 (440 kursi kelas ekonomi).




Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
December 25, 2019 at 02:57PM
https://ift.tt/2ESNpd2

Lion Air pastikan semua rute berjalan normal saat Natal dan Tahun Baru 2020 - Kontan
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lion Air pastikan semua rute berjalan normal saat Natal dan Tahun Baru 2020 - Kontan"

Post a Comment

Powered by Blogger.