Search

Terima Laporan Penataan Pesisir dari TGUPP, Anies: Jadi Bahan Susun Perda - detikNews

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima laporan akhir kajian pengelolaan pesisir pantai utara Jakarta dari Bidang Pengelolaan Pesisir Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Anies menyebut laporan itu dokumen penting yang bakal dipakai menyusun perda.

Laporan akhir tersebut diserahkan oleh Marco Kusumawijaya, yang merupakan mantan Ketua Bidang Pesisir TGUPP, kepada Anies Baswedan. Dia berharap semua pihak melihat visi Pemprov DKI terkait penataan kawasan pesisir Jakarta.

"Dengan adanya ini, harapannya nanti semua pihak yang melihat kawasan utara tahu persis visi ke depan seperti apa. Ini semua dokumen yang penting yang insyaallah akan bisa dijadikan salah satu bahan dalam penyusunan Perda kita terkait tata ruang," ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).


Dia mengatakan penataan kawasan dilakukan secara menyeluruh. Anies mengatakan penyelesaian masalah harus terintegrasi.

"Perencanaan kawasan jangan kita mengulang pengalaman kemarin. (Harus) terintegrasi menyeluruh tidak hanya fokus hanya 1-2 isu saja. Tidak 1-2 masalah, semua permasalahan dengan pendekatan multisektor multidisipliner dengan begitu lah yang nanti kita lihat masuk semua faktor," ucap Anies.

Anies menyebut bahwa dia meminta Wali Kota Jakarta Utara menjadi koordinator urusan yang berkaitan penataan kawasan pesisir yang memang ada di Jakarta Utara. Menurutnya, pelaksanaan konsep penataan tersebut harus dilakukan lewat satu pintu.

"Wali kota nanti saya akan meminta Pak Wali kKota menjadi koordinator dari semua urusan yang terkait dengan utara. Sehingga pintunya, Pak Kepala Dinas, Kepala Biro, pintunya satu. Kenapa, karena supaya semua urusan ketemu dengan warga itu sudah dirapikan dulu di sisi kita," ucap Anies.

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
December 23, 2019 at 03:33PM
https://ift.tt/3943xGj

Terima Laporan Penataan Pesisir dari TGUPP, Anies: Jadi Bahan Susun Perda - detikNews
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terima Laporan Penataan Pesisir dari TGUPP, Anies: Jadi Bahan Susun Perda - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.