Search

7 Wisata Kuliner Kediri, Semua Bikin Lidah Bergoyang! - Suara.com

Suara.com - Sedang berlibur di Kediri? Jangan lupa masukkan agenda wisata kuliner dalam aktivitas liburan Anda di Kediri. Ada banyak makanan khas Kediri yang hanya bisa Anda jumpai di Kota Tahu ini. Walaupun makanan serupa bisa kamu temui di kota lain, pasti rasanya tidak akan seotentik di tempat asalnya.

Ini dia 7 rekomendasi wisata kuliner Kediri yang bakal bikin lidah Anda bergoyang. Jangan lupa booking hotel murah di Kediri agar liburan Anda makin menyenangkan.

Nasi Pecel Sambal Tumpang

Nasi Pecel Sambal Tumpang. (sumber : amazingindonesia.id)
Nasi Pecel Sambal Tumpang. (sumber : amazingindonesia.id)

Bukan hanya Madiun yang terkenal nasi pecel, Kediri juga punya nasi pecel sambal tumpang. Isian pecel memang sama, yaitu aneka sayuran rebus dan lauk pilihan, seperti telur atau ayam suwir. Nah, sambal tumpang hasil olahan fermentasi tempe ini yang menciptakan cita rasa unik. Pedas dan gurih, serta bikin ketagihan!

Soto Ayam Depot Podjok
Soto ayam tidak pernah salah untuk mengenyangkan perut Anda. Di Kediri ada Soto Ayam Depot Podjok yang tersohor dan menjadi legenda. Soto berkuah bening ini diberi suwiran ayam kampung, taburan kecambah dan seledri. Kuahnya terasa segar sekaligus hangat. Depot Podjok juga tampil unik dan bernuansa jadoel, cocok buat Anda yang senang bernostalgia mengingat masa lalu.

Sate Emprit Mbah Darmo

Sate Emprit Mbah Darmo. (Sumber : telusuriindonesia.co)
Sate Emprit Mbah Darmo. (Sumber : telusuriindonesia.co)

Burung emprit sering dianggap hama oleh petani. Namun, di Kediri burung emprit jadi kuliner unik, yaitu sate emprit. Meski tubuh burung emprit kecil, tetapi dagingnya terasa empuk dan gurih saat dibakar. Selain sate, Anda juga bisa mencoba krengsengan yang sama lezatnya. Tempat terbaik mencicipi olahan burung emprit adalah Sate Emprit Mbah Darmo.

Balungan Pecak Pedas
Makanan Kediri rupanya juga mengenal rasa pedas, yaitu balungan pecok pedas. Seperti namanya, hidangan ini menyajikan tulang sapi dengan kuah santan berempah yang gurih dan pedas. Anda bisa menyeruput sumsum tulang sambil menyesap kuah kental itu. Menyantap balungan pecak pedas adalah pilihan tepat untuk menghangatkan tubuh kala malam tiba.

Tahu Takwa
Cikal bakal Tahu Takwa rupanya bermula dari usaha pembuatan tahu milik Lauw Seo Heok pada tahun 1912. Tahu Kediri mempunyai warna kuning keemasan dengan tekstur lebih padat, tetapi terasa kenyal dan lembut. Anda dapat mencicipi langsung tahu lezat ini di berbagai rumah makan di Kediri. Pilihan lain, Tahu Takwa bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga.

Sate Bekicot
Kalau sate emprit terdengar unik, begitu juga dengan sate bekicot. Bagi Anda yang belum pernah mencicipi sate bekicot, mampir saja ke Dusun Jengkol, Plosoklaten untuk mencicipi hidangan lokal ini. Daging bekicot bertekstur kenyal, diolah dengan berbagai rempah, dan disiram bumbu kacang. Hasilnya, sate bekicot terasa lezat dan gurih di lidah.

Nasi Bebek Kraton
Nasi bebek termasuk salah satu makanan khas Jawa Timur yang terkenal. Di Kediri Anda bisa mencicipi Nasi Bebek Kraton yang terkenal. Daging bebek disajikan bersama nasi hangat, sambal pedas, dan lalapan segar. Kelebihan bebek goreng ini adalah teksturnya empuk, tidak amis, dan terasa gurih. Saking lezatnya, mungkin sepiring nasi pun terasa kurang.

Demikian 7 wisata kuliner Kediri yang siap menggoyang lidah Anda. Supaya lebih puas menikmati kuliner Kediri, segera pesan hotel murah menggunakan aplikasi Airy. Pastikan hotel di Kediri yang Anda pesan menempati lokasi strategis di pusat kota, sehingga mudah menjangkau tempat wisata kuliner tadi.

Nikmati juga jaminan kenyamanan ala Airy yang membuat pengalaman menginap semakin berkesan. Mulai dari akses WiFi gratis, tempat tidur bersih, air minum gratis, TV, pendingin ruangan, hingga air hangat dan perlengkapan mandi.

Dengan proses pemesanan kamar melalui aplikasi, semua bisa lebih cepat dan praktis. Anda tinggal membayar melalui gerai Indomaret, transfer bank, atau kartu kredit. Dalam waktu singkat, voucher hotel Anda sudah bisa digunakan.

Ayo, pesan kamar di Airy sekarang untuk berpetualang rasa di Kediri!

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
December 12, 2019 at 09:00AM
https://ift.tt/2E76N5u

7 Wisata Kuliner Kediri, Semua Bikin Lidah Bergoyang! - Suara.com
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Wisata Kuliner Kediri, Semua Bikin Lidah Bergoyang! - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.