Search

Bos BTN Sampai PLN Kok 'Orang Luar' Semua, Pak Erick? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masih melanjutkan gebrakannya dengan merombak jajaran direksi dan komisaris di korporasi pelat merah. Kali ini, giliran PT PLN (Perseo) 'diacak-acak'.
Sripeni Inten Cahyani yang merupakan Pelaksana Tugas (Plt) dirut perusahaan setrum negara itu resmi digantikan oleh Zulkifli Zaini. Dirut perempuan PLN pertama ini menggantikan Sofyan Basir yang terjerat kasus korupsi (eks Dirut PT Bank Rakyat Indonesia ini kemudian divonis bebas).

Erick mengungkapkan ada tiga nama yang mencuat sebagai dirut baru PLN sebelum memutuskan Zulkifli Zaini. Salah satunya adalah Rudiantara, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika serta Wakil Dirut PLN.

Seperti halnya Sofyan, Zulkifli juga besar di dunia perbankan, jauh dari urusan listrik (kecuali soal penyaluran kredit). Zulkifli sempat menjadi Dirut Bank Mandiri pada 2010-2013 menggantikan Agus DW Martowardojo yang dipinang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Menteri Keuangan.

"Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas Pemerintah," ucap Menteri BUMN Erick Thohir, Senin (23/12/2019).

(NEXT)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
December 23, 2019 at 02:58PM
https://ift.tt/2EMXOXo

Bos BTN Sampai PLN Kok 'Orang Luar' Semua, Pak Erick? - CNBC Indonesia
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos BTN Sampai PLN Kok 'Orang Luar' Semua, Pak Erick? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.