Search

Bisakah Polisi Jadi Jubir KPK? Firli: Semua Boleh - detikNews

Jakarta - Ketua KPK Firli Bahuri berbicara tentang kriteria juru bicara KPK. Dia mengatakan jubir bakal diisi sesuai kebutuhan lembaga.

"Nanti tentu dipertimbangkan dengan pembangunan SDM, sesuai kebutuhan (KPK)," kata Firli di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Firli tak menutup peluang bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai jubir KPK. Semua orang, disebutnya, bisa mendaftar asalkan sesuai ketentuan yang ada.

"Semua orang boleh. (Termasuk polisi?) semua boleh, termasuk Anda. Kami terbuka, sesuai ketentuan saja," ucap Firli. Hal itu disampaikan Firli saat ditanya soal apakah polisi bisa menjadi jubir KPK atau tidak.

Sebelumnya, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan tak lagi menjalankan fungsi jubir KPK. Dia menyebut hal tersebut efektif per hari ini.

"Terkait dengan juru bicara KPK, perlu saya sampaikan ini agar beberapa informasi juga jadi clear. Per hari ini tugas saya sebagai juru bicara KPK sudah selesai," kata Febri.

Febri mengatakan akan berfokus pada jabatan Kabiro Humas KPK. Dia tak menutup akses komunikasi dengan para wartawan, namun dia menekankan konteks komunikasinya akan berbeda.

"Saya akan fokus dan lebih maksimal menjalankan tugas sebagai Kepala Biro Humas. Artinya interaksi kita masih ada, tapi dalam konteks yang berbeda," tuturnya.

Simak Video "Jubir KPK Dipolisikan, Hendardi: Saya Bilang Polda Tak Usah Proses"

[Gambas:Video 20detik]

(aud/haf)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
December 26, 2019 at 05:01PM
https://ift.tt/2Mw68iD

Bisakah Polisi Jadi Jubir KPK? Firli: Semua Boleh - detikNews
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisakah Polisi Jadi Jubir KPK? Firli: Semua Boleh - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.