Search

Kontribusi PAD Minim, Pemkot Bandung Evaluasi Semua BUMD - detikNews

Bandung - Pemerintah Kota Bandung akan mengevaluasi kinerja seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dinilai belum memuaskan. Sampai saat ini, kontribusi lima BUMD terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih sangat minim.

Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung Erik M Ataurik mengakui lima BUMD yang dimiliki belum bekerja secara maksimal. Hal itu terlihat dari masih minimnya kontribusi BUMD terhadap PAD.


Pihaknya juga telah menggelar rapat bersama Banggar DPRD Kota Bandung membahas masalah ini. Dalam rapat tersebut memang sektor pendapat menjadi permasalahan yang paling disorot. "Kami kemarin evaluasi berdasar rapat dengan Banggar di mana sektor pendapatan jadi konsen. Karena niat bentuk BUMD selain untuk memudahkan, juga memberi kontribusi (terhadap PAD)," kata Erik, Jumat (6/12/2019).
Dia menyatakan, Pemkot Bandung telah memberi penyertaan modal kepada masing-masing BUMD. Pihaknya tentu akan meminta pertanggungjawaban kepada jajaran direksi BUMD agar pendapatan bisa dimaksimalkan.

"Sekarang momentum, mereka sedang membuat RKAP 2020. Terus juga sekarang seleksi direksi dua BUMD masih berproses, di mana masalah pendapatan harus menjadi perhatian," ucapnya.

Dia kembali menegaskan, semua BUMD yang ada belum bekerja optimal mulai dari pemanfaatan aset hingga kegiatan bisnis yang belum berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Yang jelas empat BUMD belum optimal. Kita lihat dan evaluasi agar lebih baik lagi," ujarnya.


Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung menilai BUMD belum memuaskan. Pasalnya, sampai saat ini kontribusi lima BUMD yang ada terhadap PAD masih sangat minim.

"Secara umum kondisi saat ini jujur saja kalau saya belum masuk tahap memuaskan. Ukurannya dari sisi pendapatan kontribusi ke Pemda minim, belum sesuai real potensi yang ada," kata Sekda Kota Bandung Ema Sumarna.
(mso/tro)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
December 06, 2019 at 04:22PM
https://ift.tt/2RwkgMh

Kontribusi PAD Minim, Pemkot Bandung Evaluasi Semua BUMD - detikNews
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kontribusi PAD Minim, Pemkot Bandung Evaluasi Semua BUMD - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.