Search

Tidak Semua PNS Bisa Bekerja Fleksibel - Okezone Economy

JAKARTA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) kembali menjadi perbincangan di kalangan publik terkait wacana sistem baru serta wacana penambahan hari libur.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebut pemerintah masih memiliki tantangan dalam hal penilaian kinerja dari Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS. Pasalnya, saat ini sistem penilaian para PNS belum sesuai antara yang ada di atas kertas dengan realita di lapangan.

Baca Juga: Ini Pekerjaan PNS yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Di balik rencana itu, tidak semua PNS bisa berkerja fleksibel. hanya para PNS yang memiliki kinerja yang lebih baik saja akan mendapatkan hadiah tersebut.

"Rencananya akan ada flexible work arrangement, yaitu yang pertama PNS bisa bekerja dari rumah atau tempat lain, kedua pekerjaan bisa dilakukan pada waktu lain, dan yang ketiga pekerjaannya bisa dilakukan oleh lebih dari satu pegawai." ungkap Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Rudiarto Sumarwono dalam acara Polemik MNC Trijaya dengan tema Meracik Pegawai Super, Jakarta Sabtu (7/12/2019).

Baca Juga: PNS Bakal Dapat Tambahan Libur di Hari Jumat

Menurutnya, smua ini memerlukan sasaran kinerja yang terpadu dan tidak semua pekerjaan atau semua jabatan dapat dilakukan secara fleksibel. Seperti halnya pekerjaan pelayanan publik yang tetap harus dikerjakan secara langsung.

"Pengalaman dari negara maju seperti Autralia, Inggris dan yang lain-lain. Tidak semua PNS bisa melakukan pekerjaan fleksibel itu, pekerjaan ini hanya dilakukan oleh orang yang high performance, melakukan pekerjaan dengan baik," ungkapnya.

 Melihat Lebih Dekat Aktivitas PNS Pemprov DKI Jakarta

(dni)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
December 07, 2019 at 11:38AM
https://ift.tt/2Ynlivp

Tidak Semua PNS Bisa Bekerja Fleksibel - Okezone Economy
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tidak Semua PNS Bisa Bekerja Fleksibel - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.