Search

Ustaz Abdul Somad Ceraikan Istri, Semua Bermula Sejak 4 Tahun Lalu - Suara.com

Suara.com - Kabar perceraian Ustaz Abdul Somas (UAS) menggema sejak gugatan cerainya dikabulkan Pengadilan Agama Klas IB Bangkinang, Kampar pada Selasa (3/12/2019).

UAS sebenarnya telah mengajukan permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama sejak 12 Juli 2019.

Berdasarkan keterangan tertulis Ketua Tim Kuasa Hukum UAS Hasan Basri yang diterima Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (5/12/2019), UAS sudah berpisah dengan istrinya, Mellya Juniarti binti Asman selama hampir 4 tahun.

Hasan Basri mengungkapkan, "Permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi, hampir 4 tahun yang lalu, jauh sebelum UAS sebagai pendakwah yang populer dan viral di media sosial."

Penceramah ini telah melakukan berbagai usaha untuk mempertahankan rumah tangganya.

Sejumlah tahapan sesuai ajaran syariat Islam mulai dari nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga dilakukan UAS.

Namun, dia mengklaim, upaya UAS dalam rangka mendidik Mellya Juniarti tidak berhasil dan tidak berubah.

UAS juga sudah berpisah tempat tinggal dengan istrinya pada bulan Mei 2016 sampai saat sekarang ini.

Hasan menjelaskan bahwa meskipun sudah berpisah selama hampir 4 tahun itu, UAS tetap memberikan nafkah kepada istrinya.

"UAS walaupun sudah berpisah lebih kurang sejak 4 tahun yang lalu namun tetap bertanggung jawab memberikan nafkah bulanan dan fasilitas untuk Bu Mellya Juniarti terkhusus ananda tercinta Mizyan Haziq Abdillah", kata Hasan.

Ia menambahkan, "UAS juga selalu menyediakan waktu secara khusus dalam kesibukan dakwahnya untuk tetap bersama menemani, bermain, jalan-jalan, layaknya orangtua yang selalu menyayangi dan mendidik anaknya".

Untuk diketahui, sidang perceraian UAS dengan Mellya Juniarti dimulai pada 12 Juli 2019 dengan nomor pokok perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn.

Ketua Tim Kuasa Hukum, Hasan Basri, mengatakan, sesuai pesan UAS ke dirinya dan kuasa hukum, perceraian ustad tersebut urusan rumah tangga, bukan untuk publik.

"Tak usah ditanggapi. Sidang perceraian ini tertutup untuk umum. UAS sudah tidak cocok lagi, ya itu jalannya (berpisah). Karena itu manusiawi," kata Hasan Basri.

UAS dan Mellya Juniarti menikah pada 20 Oktober 2012 dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Mizyan HadziqAbdillah bin Abdul Somad Batubara.

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
December 05, 2019 at 04:18PM
https://ift.tt/33KMtkQ

Ustaz Abdul Somad Ceraikan Istri, Semua Bermula Sejak 4 Tahun Lalu - Suara.com
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ustaz Abdul Somad Ceraikan Istri, Semua Bermula Sejak 4 Tahun Lalu - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.