Search

PNS, Say Goodbye to Jakarta! Semua Pindah ke Kaltim 2024 - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan seluruh aparatur sipil negara (ASN) akan bermigrasi ke ibu kota baru, saat proyek tersebut rampung pada 2024 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat berbincang dengan awak media di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

"Pindah semua langsung. [...] Semua ASN. Insya Allah semua begitu," kata Jokowi.


Jokowi mengaku telah menginstruksikan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi, Tjahjo Kumolo, untuk melakukan survei di ibu kota baru.

"Sudah kita perintahkan kepada MenPAN RB untuk mensurvei dulu, pengen nggak pindah berapa persen. Harus tahu," kata Jokowi.

Sebagai informasi, proyek pembangunan ibu kota baru sendiri terletak Kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Proyek ini diharapkan tuntas pada 2024.

Jokowi sendiri telah menunjuk tiga figur asing yang dipercaya untuk menjadi Dewan Pengarah pembangunan Ibu Kota baru. Ketiga orang ini diharapkan memberikan kepercayaan publik.

Ketiga orang tersebut adalah Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed, CEO SoftBank Corp Masayoshi Son, dan eks Perdana Menteri Inggris periode 1997 - 2007, Tony Blair.

[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
January 17, 2020 at 03:43PM
https://ift.tt/30tFH2M

PNS, Say Goodbye to Jakarta! Semua Pindah ke Kaltim 2024 - CNBC Indonesia
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PNS, Say Goodbye to Jakarta! Semua Pindah ke Kaltim 2024 - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.