Search

Tak Semua Usulan Terserap - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Bappeda Kota Jambi, saat ini tengah menjadwal kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Jambi tahun 2021. Kabid Perencanaan Pengendalian Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Kota Jambi, Zaki menyebutkan, saat ini proses Musrenbang masih berlangsung di tingkat kelurahan.

Baca Juga: 2020 Tak Ada Pembangunan Sekolah

Kata dia, pada tingkat kelurahan ini menampung berbagai aspirasi, keperluan, serta permintaan dari warga terhadap kebutuhan lingkungan tempat tinggal. “Saat ini masih di tingkat kelurahan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Musrenbang tingkat kota. Tapi aspirasi dan usulan di tingkat kelurahan akan di sharing kembali di tingkat kecamatan,” bebernya.

Lanjut Zaki, dijadwalkan Musrenbang tingkat kecamatan akan dilaksanakan pada Februari mendatang. Sementara pada tingkat kota, akan dilaksanakan pada April mendatang. “Nanti setelah tingkat kecamatan, tahapannya ke forum OPD. Melihat masing-masing usulan yang ada. Kemudian lanjut Musrenbang tingkat kota,” tambahnya.

Memang disebutkan Zaki, tidak semua usulan dari masyarkat tersebut dapat terakomodir. Hal ini juga dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada nantinya. Hal ini juga berkaca pada usulan dalam Musrenbang sebelumnya. Di mana terdapat 5.000 an usulan. Namun yang dapat terakomodir atau terserap hanya 30 persen di antaranya.

Baca Juga: Lima Motor Diangkut

“Tidak semualah bisa terserap, ini juga melihat kemampuan anggaran. Sebelumnya dari 5 ribu usulan hanya 30 persen yang terserap. Sebagian besar usulan ini seperti pekerjaan fisik, LPJU, jalan, drainase dan lain-lainnya,” jelasnya. (zen)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
January 17, 2020 at 09:48AM
https://ift.tt/2R0R6nL

Tak Semua Usulan Terserap - Jambi Independent Online
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Semua Usulan Terserap - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.