Search

Tersangka Jiwasraya Benny Tjokro Tunjukkan Surat: Kenapa Tak Semua Ditangkap? - detikNews

Jakarta -

Tersangka kasus dugaan korupsi kasus dugaan korupsi PT Jiwasraya, Benny Tjokrosaputro, diperiksa penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) di KPK. Komisaris PT Hanson itu memberikan sepucuk surat ke wartawan setelah diperiksa.

Benny terlihat keluar dari gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pukul 22.07 WIB, Jumat (31/1/2020). Benny, yang memakai rompi tahanan, tak berkomentar apa pun saat keluar dari gedung KPK.

Namun ia mengeluarkan secarik kertas dari saku celana. Kertas yang berisi tulisan tangan itu pun diserahkan kepada wartawan.

Dalam kertas itu, Benny mempertanyakan kenapa hanya PT Hanson yang diproses dalam kasus tersebut. Menurutnya, ada pihak lain yang semestinya ikut diproses dalam perkara dugaan korupsi Jiwasraya.

"Ada puluhan manager investasi, berarti ada puluhan/ratusan jenis saham yang bikin rugi. Kenapa nggak semua ditangkap? Kenapa cuma Hanson," tulis Benny dalam kertas itu.

Benny tak menjelaskan lebih detail pihak yang dimaksud tersebut. Namun, menurutnya, pihak itu adalah pemilik saham investasi di Jiwasraya sebelum dibeli oleh PT Hanson.

"Saham Hanson yang ada di dalam manajer investasi milik Jiwasraya beli dari siapa? Mudah kok dicari, kalau ketemu penjualnya, jadi jelas. Ingat lo, mereka itu perusahaan tbk, ada lebih dari 8.000 pemegang saham," katanya.

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
January 31, 2020 at 11:35PM
https://ift.tt/2GEG1CM

Tersangka Jiwasraya Benny Tjokro Tunjukkan Surat: Kenapa Tak Semua Ditangkap? - detikNews
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tersangka Jiwasraya Benny Tjokro Tunjukkan Surat: Kenapa Tak Semua Ditangkap? - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.