Search

Soal Asabri, Menko Luhut: Pelaku Tak Bisa Lari, Pasti Akan Kena Semua - Okezone Economy

JAKARTA - Pemerintah akan mengejar pelaku untuk dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Indonesia (Asabri). Pasalnya, semua track record bisa dilihat dari data transaksinya.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, para pelaku yang berperan di balik kerugian perseroan akibat investasi pada aset yang buruk, tentu akan ditindaklanjuti oleh pemerintah. Menurutnya, melalui data portofolio saham maka akan terlihat secara jelas persoalan saham gorengan yang terjadi.

 Baca juga: Dirut Asabri Bantah Ada Korupsi, Menko Luhut: Tapi Investasi di Saham Gorengan

"Saham itu bisa kelihatan kok, mereka sudah punya data kapan saham itu dimainkan dengan aset-aset yang tidak benar, jadi saya pikir enggak bisa lari (pelaku). Jadi pasti akan kena semua," ujar dia, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

 Menko Luhut

Dia juga menyatakan, ke depan pemerintah bakal menempatkan profesional keuangan dari kalangan non TNI, Porli, maupun Kementerian Pertahanan untuk pembenahan di perusahaan pelat merah tersebut. Kebijakan ini diketahuinya berdasarkan pembicaraan dengan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo.

 Baca juga: Pemerintah Bakal Taruh Profesional Keuangan di Asabri

Nanti Asabri ini mesti ditaruh orang-orang profesional untuk jadi pengelolanya, tidak boleh hanya karena Asabri maka hanya dari Abri atau TNI, akan dimasukkan orang-orang profesional juga, ini sedang dipertimbangkan," kata Luhut.

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
January 17, 2020 at 04:34PM
https://ift.tt/2TxT6Wk

Soal Asabri, Menko Luhut: Pelaku Tak Bisa Lari, Pasti Akan Kena Semua - Okezone Economy
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Asabri, Menko Luhut: Pelaku Tak Bisa Lari, Pasti Akan Kena Semua - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.