Search

Menteri PUPR Sebut Banjir Jakarta Tanggung Jawab Semua - Okezone Economy

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa untuk mengatasi masalah banjir Ibu Kota Negara semua bertanggung jawab baik Pemerintah Pusat maupun Provinsi.

”Jangan dibeda-bedakan kewenangannya karena ini ibu kota negara, semua bertanggung jawab. Yang penting jangan ada duplikasi pekerjaan. Ini yang dari dulu. Saya ini kan di PU kan sejak kepala seksi, kepala seksi, kepala subdit, direktur, Dirjen SDA, jadi saya kenal semua dengan Kepala Dinas SDA provinsi. Ketemunya pun di lapangan, pasti di Manggarai jam 2 malam, jam 6 pagi, pasti ketemu kalau pas kondisi hujan begini,” ujar Basuki seperti dilansir laman setkab, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: 3 Ruas Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir Pagi Ini

Komitmennya, menurut Menteri PUPR, jangan ada yang duplikasi sehingga pompa mana saja yang datang itu duluan, karena ini ibu kota negara.

”Itu kan kewenangan itu hanya untuk supaya sistematika saja tetapi kalau dalam kondisi darurat banjir nah itu kita harus semua bertanggung jawab,” ujarnya.

Baca Juga: Istana Kepresidenan Tergenang? Begini Penjelasan Menteri PUPR

Sementara itu, Kementerian PUPR menurut Basuki, sekarang sedang membuat pompa yang di Sentiong, jadi di hilir pompa Ancol, dibuat open sekarang ini sehingga kalau air pasang masuk ke sini, makanya Kali Item sekarang banjir.

”Nah ini nanti kita bikin, sudah lelang sekarang, kita bikin pintu sehingga kalau air masuk ke sini kita pompa sehingga air laut sudah enggak bisa lagi masuk. Itu mudah-mudahan tahun depan sudah selesai itu karena masang besar sekali pompanya, saya lupa kapasitasnya tetapi itu pompa banjir yang besar, hampir Rp600 miliar biaya konstruksinya,” tambahnya.

Asyiknya Anak-Anak Bermain Air saat Banjir

(dni)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
February 26, 2020 at 09:51AM
https://ift.tt/2TgZBuQ

Menteri PUPR Sebut Banjir Jakarta Tanggung Jawab Semua - Okezone Economy
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri PUPR Sebut Banjir Jakarta Tanggung Jawab Semua - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.