Search

PM Jepang Minta Semua Sekolah Diliburkan Gegara Wabah Corona - detikNews

Tokyo -

Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe, menyatakan pemerintahannya akan meminta seluruh sekolah di negara tersebut untuk meliburkan kegiatan belajar-mengajar demi mencegah penyebaran virus corona. Seluruh sekolah di Jepang akan diliburkan mulai 2 Maret mendatang.

"Pemerintah mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan anak-anak di atas segala," ujar PM Abe dalam rapat satuan tugas pemerintah untuk mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19, seperti dilansir Reuters, Kamis (27/2/2020).

Permintaan untuk meliburkan kegiatan belajar-mengajar itu berlaku untuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas di seluruh wilayah Jepang. Sekolah-sekolah itu akan diliburkan mulai 2 Maret hingga liburan musim semi, yang jatuh antara antara Maret ke April.

Otoritas Jepang sejauh ini telah mengonfirmasi 189 kasus virus corona di wilayahnya, dengan empat orang meninggal dunia.

Jumlah itu terpisah dengan total 705 kasus virus corona yang berasal dari sebuah kapal pesiar bernama Diamond Princess yang sempat dikarantina selama dua pekan di pelabuhan Yokohama, Jepang.

Sejauh ini, total 8 orang meninggal dunia akibat virus corona di Jepang, termasuk empat penumpang kapal pesiar Diamond Princess.

Tonton juga Pemerintah Akan Observasi WNI dari Kapal Pesiar Jepang Selama 28 Hari :

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
February 27, 2020 at 06:04PM
https://ift.tt/2VAnccq

PM Jepang Minta Semua Sekolah Diliburkan Gegara Wabah Corona - detikNews
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PM Jepang Minta Semua Sekolah Diliburkan Gegara Wabah Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.