Search

Tes CPNS, BKD: Nilai Sama Semua Bisa Lanjut ke SKB - Jawa Pos

Hal ini seperti yang disampaikan Kabid Data dan Informasi BKD Gresik, Bahagiyo Santoso. Menurut dia, kalau Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Wawasan  Kebangsaan (TWK) sama, maka kedua peserta bisa ikut SKB. 

“Jika ada peserta  yang memperoleh nilai SKD sama pada tiga komponen itu dan masih pada ambang batas jumlah kebutuhan formasi, maka keduanya akan diloloskan ke tahap selanjutnya,” jelasnya. 

Namun, bila salah satu dari peserta memiliki nilai TKP lebih besar, maka itu yang lolos ke tahap SKB. “Yang jelas kalau ada nilai sama, kami lihat TKP. Kalau masih sama kami lihat TIU dan kalau masih sama kami lihat TWK. Satu saja ada yang berbeda maka yang nilai tertinggi itu yang lolos tahap selanjutnya,” ungkap dia.

Dia juga menambahkan, selain hal di atas,  kelulusan itu juga berdasarkan passing grade (PG). Hanya saja, meski ada peserta yang melampaui PG, berdasarkan aturan peserta itu tak bisa serta merta dinyatakan lolos dan mengikuti tahap selanjutnya. 

“Sebab nilai peserta SKD akan diolah terdahulu mengingat satu formasi tidak dilamar oleh satu titik lokasi (Tilok). Sehingga harus digabungkan dengan hasil SKD pelamar dari berbagai titik. Aturan itu sudah tercantum dalam PANRB Nomor 24 Tahun 2019,” pungkasnya. (yua/rof)

(sb/yua/jay/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
February 16, 2020 at 05:43AM
https://ift.tt/2T0yeVR

Tes CPNS, BKD: Nilai Sama Semua Bisa Lanjut ke SKB - Jawa Pos
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tes CPNS, BKD: Nilai Sama Semua Bisa Lanjut ke SKB - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.