Search

Mulai Hari Ini, Starbucks Hapus Sedotan Plastik dari Semua Gerai - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Mulai hari ini semua gerai Starbucks di Indonesia secara bertahap akan mengganti sedotan plastik dengan sedotan kertas. Melalui gerakan ini, lebih dari 30 juta sedotan plastik akan berkurang setiap tahunnya.

Sejalan dengan inisiatif ini, PT Sari Coffee Indonesia secara proaktif akan mensosialisasikan penggunaan gelas “For Here” untuk setiap minuman yang dikonsumsi di dalam gerai Starbucks. Sedangkan untuk minuman yang dikonsumsi di luar gerai, program “Bring Your Own Tumbler” yang telah berjalan selama 11 tahun akan semakin ditingkatkan.

Starbucks di Indonesia mengawali inisiatif penggunaan sedotan kertas untuk menggantikan sedotan plastik sejak  1 Oktober 2018 melalui gerakan “Greener Nusantara” di Bali. Program ini kemudian berlanjut di Labuan Bajo, Lombok, dan Bandung pada bulan September 2019.

“Sebagai bagian dari masyarakat, kami berupaya untuk mendukung program dan gerakan dari pemerintah, termasuk saat ini adalah gerakan untuk mengurangi sampah di Indonesia. Greener Nusantara merupakan inisiatif untuk mendukung misi tersebut, sekaligus salah satu bentuk tanggung jawab kami terhadap lingkungan," kata Anthony Cottan Director PT Sari Coffee Indonesia, pemegang merek Starbucks Indonesia, melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Rabu 12 Februari 2020.

Adapun, Andrea Siahaan, Senior General Manager PR & Communications PT Sari Coffee Indonesia menuturkan bahwa mengurangi sedotan plastik merupakan langkah nyata. "Mengurangi penggunaan sedotan plastik di lebih dari 430 gerai Starbucks di Indonesia merupakah sebuah langkah yang menciptakan dampak nyata. Kami akan terus mensosialisasikan dan mengajak para pelanggan dalam mengurangi sampah plastik."

Salah satu langkah pada Greener Nusantara selaras dengan inisiatif Starbucks global untuk menyingkirkan penggunaan sedotan plastik pada akhir tahun 2020. Starbucks pun mengajak semua pelanggannya di Indonesia untuk turut berpartisipasi.

BISNIS

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
February 12, 2020 at 11:00AM
https://ift.tt/39rgVUd

Mulai Hari Ini, Starbucks Hapus Sedotan Plastik dari Semua Gerai - Tempo
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mulai Hari Ini, Starbucks Hapus Sedotan Plastik dari Semua Gerai - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.