Search

Singapura Siaga Corona, Semua Pertemuan Bisnis Diminta Batal - Detikcom

Jakarta -

Singapura meningkatkan status kewaspadaan negaranya menjadi siaga corona. Hal ini dilakukan setelah ditemukan tiga kasus baru terkait wabah tersebut.

Per hari ini, Jumat (7/2/2020), jumlah pasien yang positif terjangkit virus corona di sana sudah meningkat menjadi 33 penderita.

"Karena sekarang ada beberapa kasus lokal tanpa kaitan dengan kasus-kasus sebelumnya atau sejarah perjalanan ke China, kami telah meningkatkan penilaian risiko kami," ujar seorang pejabat Kementerian Kesehatan Singapura dikutip detikcom dari Reuters, Jumat (7/2/2020).

Oleh karena itu, pemerintah Singapura menyarankan pelaku bisnis untuk membatalkan atau menunda segala pertemuan bisnis di negeri itu. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan virus itu lebih luas lagi.

Untuk diketahui, tingkat kewaspadaan corona di Singapura dinaikkan menjadi oranye. Level ini adalah level yang sama yang sempat diberlakukan negara itu selama wabah SARS menyebar di tahun 2003 silam

Level ini menunjukkan wabah yang menyebar adalah parah dan mudah menular.

Meski demikian, level ini bukanlah status kewaspadaan yang tertinggi. Ada satu tingkat status kewaspadaan yang lebih parah yaitu level merah. Level ini menunjukkan penyebaran virusnya sudah tersebar secara luas.

Simak Video "WHO: Status Wabah Virus Corona Darurat Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
February 07, 2020 at 09:15PM
https://ift.tt/2tEbJNJ

Singapura Siaga Corona, Semua Pertemuan Bisnis Diminta Batal - Detikcom
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Singapura Siaga Corona, Semua Pertemuan Bisnis Diminta Batal - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.