Search

Besok Pendaftaran Seleksi CPNS, Tapi Belum Semua Instansi - ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Belum semua instansi membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 pada Senin (11/11/2019) esok, meskipun hari itu telah ditetapkan waktu dimulainya pendaftaran seleksi CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkap, itu karena ada instansi yang belum selesai merevisi formasi.

AYO BACA : Ini Formasi Lengkap Lowongan CPNS Kota Bogor

"Yang belum selesai karena revisi formasi, pengumumannya akan menyusul. Sebagian kecil belum akan diumumkan," ujar Bima melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Minggu (10/11).

Bima menerangkan, instansi yang belum akan mengumumkan di antaranya formasi dalam Pendidikan Tinggi, setelah digabungkannya Kemendikti dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selain itu, ada juga Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang juga belum akan mengumumkan pendaftarannya.

AYO BACA : Rekrutmen CPNS Harus Prioritaskan Tenaga Fungsional

"Dikti belum selesai (merger organisasi) tapi dikbud akan diumumkan. Kemenkeu rencananya meminta diumumkan tanggal 13 November karena akan dipresentasikan ke pimpinan dahulu," kata Bima.

Bima juga mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki BKN, masih ada 385 instansi yang melakukan pengisian formasi ke sistem SSCASN. Namun, ada 89 instansi masih divalidasi formasinya, dan ada 7 instansi tengah revalidasi instansi, dan 40 instansi menunggu pendaftaran dibuka.

“Diharapkan bisa selesai validasi malam ini dan diumumkan besok. Yang belum selesai karena revisi formasi, pengumumannya akan menyusul,” ujarnya.

Pada rekruitmen seleksi CPNS Tahun ini pemerintah akan akan membuka 152.286 formasi. Formasi terdiri dari instansi pusat sebanyak 37.425 formasi pada 68 kementerian/lembaga, dan Instansi Daerah 114.861 formasi pada 462 pemerintah daerah.

AYO BACA : Aturan Baru CPNS, SKD Bisa Dipakai Tahun Depan

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
November 10, 2019 at 01:17PM
https://ift.tt/34PPdOW

Besok Pendaftaran Seleksi CPNS, Tapi Belum Semua Instansi - ayobandung.com
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Besok Pendaftaran Seleksi CPNS, Tapi Belum Semua Instansi - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.