Search

Rapimnas Golkar Selesai, Airlangga: Hampir Semua Beri Dukungan ke Saya - Detiknews

Jakarta - Rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai Golkar yang melibatkan 34 dewan pimpinan daerah tingkat I telah selesai. Rapimnas tersebut menghasilkan beberapa keputusan.

"Jadi hasil rapimnas ini salah satu tadi sosialisasi jadwal munas yaitu tanggal 3-6 di Jakarta, kedua terkait dengan kegiatan pilkada, jadi pilkada Golkar memberikan kesempatan kepada kader-kader sendiri sebagai prioritas utama," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada wartawan di hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019).


Keputusan kedua yakni mengutamakan munas yang dilaksanakan secara musyawarah mufakat. Hal ini, sebut Airlangga untuk mendukung kondusifitas partai.
"Terkait dengan munas, diutamakan untuk musyawarah mufakat dan ini kan mempertimbangkan juga kesolidan partai dan suasana yang kondusif dan tentu mekanismenya basisnya adalah demokratis," ucapnya.
Airlangga mengatakan usulan terkait perundang-undangan juga diusulkan untuk dibahas oleh fraksi. Selain itu, dalam munas tersebut, Airlangga mengaku juga mendapat dukungan dari mayoritas pimpinan daerah.

"Pandangan umum hampir semua memberikan dukungan untuk itu saya berterima kasih dan ini menjadi pemacu untuk terus bekerja sampai ke munas nanti," ujarnya.


Dia juga mengungkap adanya kemungkinan aklamasi dalam pemilihan caketum Golkar periode 2019-2024 lantaran mayoritas memberi kepercayaan.

"Insyallah karena, ini kan mekanismenya berada di munas jadi nanti kita lihat pada munas tanggal 3-6 tetapi aspirasi daripada seluruh provinsi dan ormas partai golkar mayoritas alhamdulilah memberikan kepercayaan kepada saya," sebut Airlangga.
(maa/fdu)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
November 15, 2019 at 05:21AM
https://ift.tt/375goqL

Rapimnas Golkar Selesai, Airlangga: Hampir Semua Beri Dukungan ke Saya - Detiknews
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rapimnas Golkar Selesai, Airlangga: Hampir Semua Beri Dukungan ke Saya - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.