Search

Semua Korban Penyiraman Cairan Kimia Perempuan, Ini Kata Psikolog - Metro Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Hasil pemeriksaan kejiwaan pelaku penyiraman cairan kimia terhadap sejumlah siswi SMP dan pedagang sayur menunjukkan YZ, 29, secara sadar melakukan perbuatannya.

Namun psikolog Kasandra Putranto yang memeriksa kejiwaan pelaku menyatakan YZ tidak memiliki tujuan khusus memilih perempuan sebagai sasaran serangan. "Pelaku sendiri tidak ada tujuan khusus atau sasaran khusus bahwa memang mengejar perempuan, jadi memang secara acak," ujar Kasandra di Polda Metro Jaya pada Sabtu, 16 November 2019.

Hasil pemeriksaan kejiwaan sementara, ujar Kasandra, pelaku melakukan penyiraman secara sadar. Menurut dia, tidak ditemukan adanya indikasi delusi atau halunisinasi dari pelaku. Kasandra mengatakan, pelaku hanya mengalami kesulitan dalam berkomunikasi.

"Sulit untuk membina hubungan interpersonal," kata dia.

Selain itu, Kasandra mengungkapkan adanya dorongan emosi dari pelaku sehingga melakukan penyiraman. Menurut dia, pelaku mengaku pernah jatuh dari lantai 3 dan kesulitan membiayai pengobatannya. "Karena rasa marah dan frustrasinya, dilampiaskan kepada orang lain dengan harapan orang lain merasakan apa yang dia rasakan," kata Kasandra.

Menurut polisi, FY melakukan penyiraman soda api di tiga lokasi berbeda. Pertama, di belakang rumah makan Puas, Jalan Raya Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 5 November 2019 sekitar pukul 16.30. Korbannya adalah dua pelajar berinisial AE dan P yang berumur 13 tahun.

Penyiraman cairan kimia soda api yang kedua dilakukan YZ di Jalan Taman Aries Utama, Blok D, Meruya Utara, Jakarta Barat pada Jumat, 8 November 2019 sekitar pukul 19.18. Korbannya adalah seorang pedagang sayur berinisial S (59). Pada kasus terakhir, YZ menyiramkan soda api kepada tiga pelajar ES (15), SAA (16) dan WM (16) di gang Mawar, Kelurahan Serengseng, Jakarta Barat pada Jumat, 15 November 2019 pukul 13.00. 

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
November 16, 2019 at 07:45PM
https://ift.tt/2r2bFp2

Semua Korban Penyiraman Cairan Kimia Perempuan, Ini Kata Psikolog - Metro Tempo.co
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semua Korban Penyiraman Cairan Kimia Perempuan, Ini Kata Psikolog - Metro Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.