Search

PKB Pikirkan Cara Usul Presiden Dipilih MPR Diterima Semua Fraksi - Detiknews

Jakarta - PKB menilai usulan PBNU perihal presiden kembali dipilih MPR sebagai arahan. Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKB Jazilul Fawaid menyebut pihaknya akan memikirkan cara agar semua fraksi yang ada di MPR menerima usulan tersebut.

"Ya tentu Fraksi PKB akan menerima itu sebagai masukan, nasihat, sekaligus kami akan berpikir, apakah nanti ide atau arahan dari PBNU akan diterima dari semua fraksi yang ada," kata Jazilul di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).


Jazilul menyebut usulan PBNU perihal presiden kembali dipilih MPR adalah hal yang akan dikaji secara mendalam. Namun, dia menegaskan MPR akan berpegang pada aspirasi masyarakat."Kami sebagai pimpinan MPR akan mendengarkan, sekaligus memasukkan rekomendasi itu sebagai bahan kajian penting. Tapi akan kembali kepada kehendak masyarakat pada umumnya, karena ini sudah terlanjur dengan pemilihan langsung ya, dengan biaya yang besar dengan risiko yang besar," papar Jazilul.
Diberitakan sebelumnya, PBNU mengusulkan agar pemilihan presiden dikembalikan ke MPR karena sejumlah masalah, salah satunya biaya yang besar.
Namun, usulan tersebut dikritik oleh Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem).

"Sangat potensial mengulang kembali apa yang terjadi di era orde baru, karena pasti wacana ini tidak akan berhenti di sini. Pasti akan ada lanjutan yang menjadi pembenaran karena pertimbangan biaya, keutuhan bangsa, dan kebutuhan pada figur yang baik," kata Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini kepada wartawan, Kamis (28/11).
(zak/gbr)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
November 28, 2019 at 01:36PM
https://ift.tt/2OQqfIP

PKB Pikirkan Cara Usul Presiden Dipilih MPR Diterima Semua Fraksi - Detiknews
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKB Pikirkan Cara Usul Presiden Dipilih MPR Diterima Semua Fraksi - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.