Search

BI: Ketidakpastian Global Berlanjut Tahun Depan, Hampir Semua Ekonomi Negara Melambat | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Dody Budi Waluyo menyebut bahwa ketidakpastian ekonomi global masih akan terus berlanjut di tahun depan. Hampir semua negara akan mengalami perlambatan ekonomi.

Kondisi ini juga sebagai dampak dari perlambatan ekonomi dunia di tahun ini serta trade war atau perang dagang yang terus berlanjut antara Amerika Serikat (AS) dan China. Ketidakpastian brexit pun turut membuat ekonomi global kian suram.

Dia mengungkapkan, International Monetary Fund (IMF) pun telah menyatakan bahwa pertumbuhan di semua negara juga tengah mengalami perlambatan.

"Kalau secara globalnya memang bicara overall, pada 3 minggu lalu di annual meeting IMF World Bank melihatnya pertumbuhan ekonomi global semua negara synchronize slow down bersama mengarah ke bawah dan pada saat itu melihat dari sisi ketidakpastian itu relatif masih ada, dan lanjut sampai 2020," kata dia saat ditemui di Mesjid Kompleks Gedung BI, Jakarta, Jumat (8/11).

Kondisi ini kemudian juga dikhawatirkan bakal berdampak ke perekonomian nasional.

1 dari 1 halaman

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
November 08, 2019 at 04:07PM
https://ift.tt/36KvxxG

BI: Ketidakpastian Global Berlanjut Tahun Depan, Hampir Semua Ekonomi Negara Melambat | merdeka.com - merdeka.com
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BI: Ketidakpastian Global Berlanjut Tahun Depan, Hampir Semua Ekonomi Negara Melambat | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.