Search

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Besok, Cek Semua Informasinya di Sini - Okezone

JAKARTA - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan resmi dibuka pada Senin 11 November atau besok. Hal ini menyusul ditandatanganinya surat pengumuman pendaftaran CPNS 2019 oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.

Pendaftaran akan mulai berlangsung pada 11 November 2019 secara online melalui SSCASN BKN. Satu orang pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga/pemda.

 Baca Juga: Jangan Keburu Emosi Jika Tak Lulus Seleksi Administrasi CPNS, Bisa Ajukan Sanggahan!

Pada rekrutmen kali ini, Menteri Tjahjo mengumumkan bahwa akan dibuka pada 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah (menjadi 461 pemda setelah pemda Bangli mengundurkan diri). Adapun total jumlah alokasi formasi sebanyak 37.425 untuk instansi pemerintah pusat dan 114.861 untuk instansi pemerintah daerah.

Bagi yang ingin mengikuti seleksi CPNS tapi hanya mempunyai KTP sementara tidaklah perlu mengambil pusing. Pasalnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan kemudahan dalam seleksi tersebut.

 Baca Juga: Ajukan Pindah Sebelum 10 Tahun Sejak Diangkat PNS Dianggap Mengundurkan Diri

“Calon pelamar yang belum mendapatkan KTP Asli, diperbolehkan melampirkan KTP sementara atau yang sering disebut Surat Keterangan (Suket)," ujar Kepala BKN, Bima Haria Wibisana belum lama ini di Jakarta.

 CPNS

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
November 10, 2019 at 03:38PM
https://ift.tt/2rw4u98

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Besok, Cek Semua Informasinya di Sini - Okezone
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Besok, Cek Semua Informasinya di Sini - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.