Search

Tak Semua Kementerian Buka Pendaftaran CPNS 2019 Pukul 11.11 Malam Ini - Suara.com

Suara.com - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 mulai bisa dilakukan melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) sscasn.bkn.go.id pada Senin (11/11/2019) pukul 11.11 malam. Meski begitu, masih ada beberapa kementerian yang belum memberikan informasi formasi yang dibuka untuk pendaftaran kali ini.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengatakan bahwa dari data formasi yang disampaikan ke pihaknya memang masih ada yang belum sempurna, semisal kurang sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Kemenpan-RB. Kondisi lainnya yang terjadi ialah di mana ada kementerian yang memang sengaja tidak membuka pendaftaran secara serempak, semisal Kementerian Keuangan yang memilih membuka pendaftarannya pada 13 November mendatang.

"Beberapa instansi yang kemudian memang sengaja atau sudah menyampaikan pengajuan terlebih dahulu tidak bisa mengumumkan pada saat yang sekarang ini. Misalnya Kementerian Keuangan, mereka minta mundur tanggal 13 karena formasinya nanti baru disampaikan," kata Suherman saat konferensi pers di Kantor BKN, Jalan Mayjend. Sutoyo, Jakarta Timur, Senin (11/11/2019).

Selain itu, kementerian lain pun masih ada yang melakukan pross verifikasi formasi di Kemenpan-RB. Meski demikian, Suherman meyakini di luar itu sudah banyak instansi yang siap membuka pendaftarannya secara serentak.

"Jadi untuk beberapa instansi ini prinsipnya bisa menyusul pengumuman pendaftarannya tetapi paling tidak instansi yang sudah siap bisa kita cantumkan dan dibuka pendaftrannya," tandasnya.

Sebelumnya, pendaftaran ASN 2019 secara resmi telah dibuka pada Senin (11/11/2019). Namun sesi pendaftaran baru bisa dilakukan pendaftar pada pukul 23.11 WIB.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menerangkan bahwa ada makna di balik pemilihan waktu pendaftaran yang diputuskan dibuka pada 23.11 WIB atau 11.11 PM. Menurunya, angka tersebut bernilai cantik dan mudah diingat sebagai permulaan bagi pendaftaran CPNS 2019.

"Kenapa jam 11:11 PM, mempertimbangkan lebih ke angka cantik dan 11 menarik untuk membuat semua orang aware ini ada sesuatu. Kalau orang ingat angka 1 semua orang kan mengingat ada sesuatu," kata Suharmen dalam konferensi pers yang digelar di kantor BKN, Jalan Mayjend. Sutoyo, Jakarta Timur, Senin (11/11/2019).

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
November 11, 2019 at 12:37PM
https://ift.tt/34PF2JU

Tak Semua Kementerian Buka Pendaftaran CPNS 2019 Pukul 11.11 Malam Ini - Suara.com
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Semua Kementerian Buka Pendaftaran CPNS 2019 Pukul 11.11 Malam Ini - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.