Search

Perlu Koordinasi Semua Lini - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Beberapa kelurahan yang ada di Kota Jambi, saat ini telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan (Muskel). Ini dilakukan untuk menampung keinginan dan kebutuhan masyarakat di suatu kelurahan.

Seperti halnya Kelurahan Penyengat Rendah, beberapa waktu lalu telah melaksanakan Muskel. Di mana, usulan-usulan ini dalam proses e-planning. Lurah Penyengat Rendah, Nurbasnelli mengatakan, usulan-usulan hasil Musrenbang Kelurahan akan diusulkan pada Musrenbang tingkat kecamatan.

Baca Juga: Lurah Imbau Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Sebagai tindak lanjut dari Musrenbang yang dilaksanakan, usulan-usulan tersebut akan dituangkan ke dalam berita acara pelaksanaan Musrenbang Kelurahan tahun 2020 dan dipilah sesuai prioritas.

Setidaknya, diakui Nurbasnelli, tedapat sekitar 200 usulan yang disampaikan dalam Musrenbang tingkat kecamatan tersebut.

“Banyak usulan ya, seperti permintaan drainase. Program Bangkit Berdaya, terkait sarana prasarana, dan beberapa jalan,” sebutnya.

Nantinya, lanjut Nurbasnelli, usulan yang sudah tersusun sesuai kelompok, lalu dilanjutkan dengan survey lokasi untuk mencari data yang akan ditabulasi, dan dituangkan serta diusulkan di Musrenbang Kecamatan.

Baca Juga: Warga Diminta Tak Sekedar Mengusulkan

“Dengan hal itu, tentunya perlu koordinasi yang baik antara pihak kelurahan dan lembaga-lembaga di kelurahan, demi kemajuan pembangunan Kelurahan Penyengat Rendah,” tutupnya. (zen/enn)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
February 07, 2020 at 11:25AM
https://ift.tt/2S6kNnS

Perlu Koordinasi Semua Lini - Jambi Independent Online
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perlu Koordinasi Semua Lini - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.