Search

Sekjen Golkar Akui Sulit Akomodir Semua Pendukung Bamsoet di DPR | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) berencana maju dalam pemilihan Ketua Umum Golkar meski sudah mendapat jatah sebagai Ketua MPR. Alasannya, karena masih ada kader pendukungnya di partai yang merasa belum diakomodir ketua umum saat ini, Airlangga Hartarto.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar sekaligus loyalis Airlangga, Lodewijk Freidrich Paulus menjelaskan, mengapa masih ada pihak yang belum diakomodir terutama dalam pembagian komisi di DPR. Kata dia, sulit mengakomodir semua pihak saat pembagian komisi.

"Namanya kursi, kita kan hanya dapat 12 pimpinan dengan tiga ketua. Tentunya enggak bisa terakomodir semua. Kalau cerita, pengen semuanya diakomodir, ya enggak bisalah pastilah," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (5/11).

Menurutnya, perebutan komisi dilakukan berdasarkan tugas komisi. Belum tentu, lanjut Lodewijk, semua pihak cocok dengan salah satu komisi.

"Karena komisi banyak kepentingan, belum tentu komisi itu dia senang atau dia cocok. Rupanya semua orang mau Komisi I, kan tidak mungkin, maka tugas fraksi membagi komisi-komisi. Dia membagi, membagi pasti ada yang tak sesuailah dengan keinginan," ucapnya.

Sebelumnya, Bamsoet mengatakan, dirinya maju sebagai ketua MPR karena penugasan partai. Saat itu, Bamsoet dan Airlangga sepakat untuk rehat sementara dari persaingan kursi orang nomor satu Golkar.

"Saya maju ketua MPR itu kan penugasan partai. Ketika itu kita cooling down ada tujuan partai yang lebih besar lagi yaitu mendapatkan posisi ketua MPR atau pimpinan MPR," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11).

Ditambah, situasi ketika itu menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Dia mengatakan, sengaja rehat untuk menjaga kondusifitas internal Golkar maupun di luar partai.

"Dan kemudian ada suasana untuk menjaga situasi yang kondusif, tidak ada gejolak baik di partai Golkar maupun di luar partai Golkar sampai presiden dipilih. Jadi sudah terlewati" kata Bamsoet.

Saat itu, Bamsoet berpikir melakukan cooling down agar kubu Airlangga turut merangkul pendukungnya di internal partai. Tetapi, yang terjadi malah pendukung Bamsoet tak dapat kursi alat kelengkapan dewan sampai tidak mendapatkan kursi di komisi yang diinginkan di DPR.

"Itulah barangkali mungkin saja yang membuat para pendukung saya lebih militan. Dan daerah-daerah melihatnya juga tidak ada niat baik untuk merangkul semua yang sedang berkontestasi di partai Golkar," ucapnya. [rnd]

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
November 05, 2019 at 02:40PM
https://ift.tt/36wN8sR

Sekjen Golkar Akui Sulit Akomodir Semua Pendukung Bamsoet di DPR | merdeka.com - merdeka.com
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sekjen Golkar Akui Sulit Akomodir Semua Pendukung Bamsoet di DPR | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.