Search

Semua Senang Diajak Liburan Keluarga ke Museum Angkut Malang - Suara.com

Suara.com - Kota Batu, Malang sudah lama dikenal sebagai kota wisata terbaik di Jawa Timur. Di sini, Anda tidak akan kesulitan mencari destinasi liburan keluarga. Salah satu rekomendasi tempat liburan bersama anak yang patut Anda pertimbangkan adalah Museum Angkut. Tempat wisata kekinian ini menjadi pilihan destinasi yang bisa membuat senang siapapun, baik anak-anak ataupun dewasa.

Kota malang. (Doc : lazuva.com)
Kota malang. (Doc : lazuva.com)

Museum ini terbilang sebagai destinasi yang masih baru, dibuka pada tahun 2014. Sesuai dengan namanya, Anda dapat mengajak anggota keluarga berbagi keseruan dengan menyaksikan koleksi beragam jenis sarana transportasi. Jumlah koleksi kendaraan yang bisa ditemukan di sini sangat banyak, mencapai lebih dari 300 unit, mulai dari alat transportasi tradisional hingga modern.

Wahana Permainan Seru dan Edukatif di Museum Angkut

Saat berkunjung ke Museum Angkut, Anda bisa menemukan adanya pembagian zona ruangan yang punya tema tersendiri. Zona-zona tersebut di antaranya:

1. Area Hall

Area hall menjadi ruangan pertama yang bakal Anda temukan ketika memasuki bangunan museum. Di sini, Anda dapat menyaksikan koleksi deretan motor serta mobil klasik yang kondisinya masih terjaga dengan baik. Tidak ketinggalan, keberadaan motor klasik Chrysler Windsor Deluxe milik Presiden Soekarno juga bisa ditemukan di area ini.

2. Area Garbarata

Berada di lantai 2, Anda dapat menemukan Area Garbarata, yang menjadi area tepat untuk mengedukasi si kecil informasi tentang sejarah alat transportasi. Area ini menawarkan pemandangan yang unik, karena terdapat deretan transportasi tradisional yang sudah ada sejak zaman lampau beserta mobil canggih di zaman modern.

Alat transportasi tradisional yang ada di area ini berupa becak, sepeda, ataupun karapan sapi. Sementara itu, angkutan modern bisa dijumpai dalam bentuk kendaraan bermotor, kereta, dan bahkan mobil listrik. Menariknya, bangkai mobil listrik yang dikembangkan Dahlan Iskan, yakni Tucuxi berada di sini, lho! Tidak ketinggalan, ada pula bioskop yang menyediakan informasi tentang sejarah transportasi di area ini.

3. Runway 27 Airport

Suasana tak kalah menyenangkan juga bisa Anda temukan ketika berada di area Runway 27 Airport. Zona ini dibangun secara khusus sehingga memberikan suasana seperti halnya di bandara asli. Apalagi, ada pula koleksi berupa pesawat terbang RI-1 era Presiden Soekarno yang menjadi koleksi andalan. Tidak ketinggalan, Runway 27 juga disertai dengan permainan simulasi penerbangan ataupun kantin bertema bandara.

4. Zona Pecinan dan Batavia

Zona Pecinan memberi gambaran mengenai kondisi pecinan zaman dulu di Jakarta. Sementara itu, Zona Batavia memperlihatkan situasi wilayah Sunda Kelapa yang memiliki peran sebagai pelabuhan penting di zaman dulu.

5. Zona Las Vegas dan Hollywood

Anda bisa pula merasakan pengalaman liburan seperti berada di Amerika saat berada di sini. Area Las Vegas menjadi tempat yang memperlihatkan betapa glamornya kehidupan kota yang terkenal sebagai pusat perjudian tersebut. Sementara itu, Zona Hollywood menawarkan kesempatan untuk bisa berfoto dengan miniatur pahlawan super yang ada dalam film Hollywood.

6. Zona Eropa

Suasana liburan ala Eropa juga bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Museum Angkut Kota Batu, Malang. Tidak tanggung-tanggung, Anda akan memperoleh suasana 4 negara Eropa sekaligus di zona ini, yaitu Prancis, Italia, Inggris, serta Jerman. Deretan kendaraan buatan Eropa juga bisa Anda temukan di sini, termasuk di antaranya adalah Rolls Royce, Vespa, ataupun Volkswagen.

Dengan deretan wahana menarik seperti itu, Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk liburan ke sini. Dijamin, mereka tidak akan kecewa. Kalaupun liburan dengan seluruh anggota keluarga, Anda juga tidak perlu bingung dalam mencari penginapan murah di Malang.

Ada solusi penginapan yang murah meriah dari Airy. Dengan jaminan kenyamanan yang mereka terapkan, Anda bisa menemukan hotel yang nyaman sekaligus aman untuk anak.

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
January 12, 2020 at 09:00AM
https://ift.tt/2FFqbam

Semua Senang Diajak Liburan Keluarga ke Museum Angkut Malang - Suara.com
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semua Senang Diajak Liburan Keluarga ke Museum Angkut Malang - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.