Search

Antisipasi Corona, Polrestabes Tutup Semua Layanan SIM dan e-Tilang - Jawa Pos

SURABAYA - Menghindari persebaran virus corona atau covid-19, pihak kepolisian mulai mengambil langkah antisipasi terkait dengan kegiatan berkumpulnya banyak orang. 

Polrestabes Surabaya untuk sementara waktu menutup pelayanan pengurusan  Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Satpas Colombo maupun di seluruh gerai SIM Corner. Penutupan ini berlaku untuk semua pembuatan SIM baru maupun perpanjangan.

Penutupan sementara pengurusan SIM  ini mulai dilaksanakan 24 hingga 29 Maret mendatang. Bahkan, pihak kepolisian tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang masa penutupan sementara ini jika memang belum ada perkembangan positif terkait pandemi virus ini, khususnya di Surabaya.

“Kami akan buka lagi jika situasi sudah kembali kondusif. Semoga secepatnya virus corona teratasi,” kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, Selasa (24/3).

Terkait penutupan ini, Teddy mengatakan bahwa untuk masa berlaku SIM yang habis pada tanggal penutupan tersebut, maka akan ada dispensasi.

Ketika kembali dibuka, masyarakat bisa langsung mengurus SIM yang mati tersebut untuk perpanjangan.

“Ada  dispensasi untuk masa berlaku SIM yang habis selama masa penutupan akibat wabah virus corona ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, penutupan layanan ini dilakukan sesuai instruksi pemerintah dan kapolri agar masyarakat tetap tinggal di rumah atau stay at home.

Hal ini mengingat persebaran virus corona semakin masif sehingga ia berharap dengan adanya penutupan ini maka persebaran bisa diminimalisir.

“Kami juga tutup sementara SIM keliling. Tidak hanya itu, pengurusan e-tilang juga kami tutup sementara hingga semuanya  dinyatakan kondusif,” jelasnya. (gun/jay)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
March 24, 2020 at 04:08PM
https://ift.tt/2WFFSrO

Antisipasi Corona, Polrestabes Tutup Semua Layanan SIM dan e-Tilang - Jawa Pos
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Antisipasi Corona, Polrestabes Tutup Semua Layanan SIM dan e-Tilang - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.