Search

PNS Kerja dari Rumah Mau Diperpanjang, tapi Tak Semua Instansi - Detikcom

Jakarta -

Sistem bekerja dari rumah (work from home/WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diperpanjang. Semula kebijakan tersebut berlaku sampai 31 Maret 2020.

Mengingat pandemi virus Corona (Covid-19) belum menjinak maka kebijakan tersebut diperpanjang. Namun nantinya itu hanya berlaku untuk instansi pemerintah yang lokasinya darurat Corona.

"Memang terutama untuk yang daerah-daerah yang statusnya sudah paling tinggi. Misalnya di Jakarta ini kan status daruratnya sudah paling tinggi ya, sudah tanggap darurat," kata Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini saat dihubungi detikcom, Jumat (27/3/2020).

Sementara untuk instansi lainnya akan disesuaikan dengan kondisi di wilayahnya. Jika situasi yang ada mengharuskan ASN lebih lama lagi bekerja dari rumah maka akan diperpanjang.

"Di beberapa daerah yang status bencananya sudah tinggi dan menengah mungkin nanti bisa disesuaikan begitu," sebutnya.

Dirinya pun masih menunggu arahan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo dalam mengevaluasi kebijakan tersebut.

"Akan disesuaikan dengan kondisi daripada lokasi di mana instansi pemerintah itu berada," tambahnya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebelumnya menyatakan, kebijakan kerja dari rumah untuk PNS juga berlaku di daerah. Langkah ini sebagai upaya untuk mengantisipasi sebaran virus corona.

"Sudah ada kebijakan dari Kemenpan dan Bapak Presiden sudah menyampaikan Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat melaksanakan bekerja dari rumah. Kebijakan ini juga berlaku ASN di tingkat daerah untuk bekerja dari rumah," kata Tito dalam konferensi pers di kantor pusat BNPB, Jakarta, dikutip dari tayangan YouTube, Senin (16/3/2020).

Simak Video "Soal PNS Libur Jumat, Komisi II: Nanti Kebanyakan Libur Bingung"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
March 27, 2020 at 12:14PM
https://ift.tt/2Jvf6uN

PNS Kerja dari Rumah Mau Diperpanjang, tapi Tak Semua Instansi - Detikcom
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PNS Kerja dari Rumah Mau Diperpanjang, tapi Tak Semua Instansi - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.