Search

Kalender MotoGP Dirusak Corona, Rossi: Tidak Wajib Gelar Semua Seri, Kok - detikSport

Jakarta -

Kalender MotoGP 2020 dirusak oleh virus corona. Pebalap veteran Valentino Rossi menilai tak perlu memaksakan menggelar seluruh seri yang dijadwalkan.

MotoGP 2020 seharusnya sudah dimulai per 8 Maret lalu di Qatar. Tapi balapan kelas primer di sini dibatalkan karena pandemi corona, dengan hanya Moto2 dan Moto3 yang dilombakan.

Ancaman virus corona turut membuat beberapa seri tertunda. MotoGP Thailand diundur ke awal bulan Oktober, disusul penggeseran jadwal MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Argentina ke bulan November.

Jika tak ada halangan, MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez akan jadi seri pertama di musim ini. 19 seri akan digelar hingga akhir November menyusul pergeseran beberapa seri tersebut.

Di tengah isu virus corona yang masih belum reda, muncul dua opsi untuk MotoGP. Yang pertama adalah mengurangi jumlah seri jika kasus ini tak kunjung membaik dalam waktu dekat.

Sementara yang kedua adalah menggelar dua balapan di satu akhir pekan pada sejumlah seri seperti di Superbike. Opsi ini bikin MotoGP tetap bisa menggelar banyak balapan tanpa terlalu menghabiskan waktu.

Jika harus memilih, Rossi merasa opsi pertama lebih masuk akal. Ia menilai dengan situasi saat ini, tidaklah wajib untuk menggelar seluruh balapan.

"Target tahun ini adalah untuk tetap menjalani balapan sebanyak mungkin. Dua balapan di akhir pekan seperti di Superbike? Itu sebuah ide, tapi Anda juga bisa membuat kejuaraan berisi 12-13 balapan," kata rider Monster Energy Yamaha tersebut.

"Memang ada tujuh balapan yang hilang, tapi format biasa dari MotoGP terjaga. Lagipula tidak esensial kok untuk menggelar seluruh 20 balapan GP," tambahnya seperti dikutip Crash.

Simak Video "Saat Rossi Geber Motocross Miliknya"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
March 24, 2020 at 08:10AM
https://ift.tt/2QFOVp3

Kalender MotoGP Dirusak Corona, Rossi: Tidak Wajib Gelar Semua Seri, Kok - detikSport
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalender MotoGP Dirusak Corona, Rossi: Tidak Wajib Gelar Semua Seri, Kok - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.