Search

Ma'ruf: Tak Perlu Lagi Berpolemik, Semua Harus Bersatu Tangani Corona - detikNews

Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta semua pihak bersatu di tengah pandemi Corona atau COVID-19. Dia mengimbau tidak ada lagi polemik di tengah masyarakat.

"Kita harus semua bersatu, jangan ada yang berbeda, tidak perlu lagi ada polemik-polemik, tidak perlu ada diskusi-diskusi, tapi bagaimana menjalankan langkah pengamanan, penanggulangan, secara bersama-sama," kata Ma'ruf di Kantor BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Dia juga mengingatkan pentingnya masyarakat melakukan social distancing. Masyarakat diminta tidak melakukan kegiatan yang memancing kerumunan. Termasuk mematuhi anjuran untuk di rumah kepada anak-anak yang sekolahnya diliburkan.

"Tidak lagi melakukan kerumunan-kerumunan, apalagi sampai kemudian berekreasi di tempat liburan dan bagi anak-anak yang sekarang misalnya diliburkan tak sekolah itu bukan berarti libur, boleh ke mana-mana, tapi dia belajar di rumah," kata Ma'ruf.

Sebelumnya, kedatangan Ma'ruf di Kantor BNPB untuk memastikan penanganan virus Corona (COVID-19). Ma'ruf mengatakan telah mendapatkan penjelasan dari Kepala Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang juga Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo. Salah satunya terkait gambaran pengorganisasian penanganan COVID-19 di seluruh Indonesia.

Ma'ruf meminta Gugus Tugas di daerah menggencarkan sosialisasi social distancing. Dengan demikian, penyebaran virus Corona dapat diatasi.

(idn/fjp)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
March 23, 2020 at 02:23PM
https://ift.tt/2Ub4PK7

Ma'ruf: Tak Perlu Lagi Berpolemik, Semua Harus Bersatu Tangani Corona - detikNews
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ma'ruf: Tak Perlu Lagi Berpolemik, Semua Harus Bersatu Tangani Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.