Search

Sri Mulyani: Semua Kekurangan Alat Kesehatan, Termasuk RI - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC IndonesiaMenteri Keuangan Sri Mulyani indrawati menegaskan bahwa seluruh dunia saat harus menghadapi situasi yang tidak siap dalam melawan wabah virus corona (COVID-19) lantaran kekurangan alat kesehatan.

Hal tersebut diakui bendahara negara usai mendampingi kepala negara dalam KTT Luar Biasa Anggota Negara G-20 yang dilakukan secara virtual di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis malam (27/3/2020).


"Apakah Italia, Eropa secara keseluruhan, Inggris, Amerika, di Indonesia, dan di negara-negara lain, semuanya mengalami kekurangan alat kesehatan," kata Sri Mulyani, seperti dikutip Jumat (27/3/2020).

Alat-alat kesehatan yang dimaksud Sri Mulyani seperti alat pelindung diri, tes kit, hingga ventilator. Maka dari itu, dalam pertemuan ini seluruh negara membicarakan upaya untuk memperlancar dan meningkatkan suplai dari alat kesehatan.

"IMF-World Bank akan melakukan dukungan resources agar perusahaan yang bisa menghasilkan itu bisa mendapatkan prioritas, sehingga supply alat kesehatan di seluruh dunia bisa ditingkatkan," jelasnya.

Tak hanya itu, para pimpinan negara juga menyepakati untuk saling bekerja sama dalam menghadapi wabah corona. Negara-negara akan saling bertukar informasi untuk mengetahui cara apa yang paling tepat menangani corona.

"Juga dilakukan upaya negara-negara saling mempelajari apa yang sudah dilakukan negara lain. Sehingga negara-negara yang mulai terjangkit bisa melakukan penanganan terhadap penyebaran COVID-19 itu secara lebih efektif," kata Sri Mulyani.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
March 27, 2020 at 08:15AM
https://ift.tt/3btywfd

Sri Mulyani: Semua Kekurangan Alat Kesehatan, Termasuk RI - CNBC Indonesia
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Mulyani: Semua Kekurangan Alat Kesehatan, Termasuk RI - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.