Search

Cegah Corona, Semua Karyawan Twitter Diimbau Kerja dari Rumah - detikInet

Jakarta -

Twitter mengimbau 5.000 karyawannya untuk bekerja dari rumah. Imbauan ini diumumkan untuk mencegah penyebaran virus corona yang telah menyebar ke lebih dari 70 negara.

Imbauan ini diterapkan untuk semua pegawai Twitter yang tersebar di seluruh dunia. Perusahaan media sosial ini sepertinya merupakan perusahaan AS pertama yang mengumumkan kebijakan bekerja dari rumah saat wabah virus corona.

"Mulai hari ini, kami menganjurkan semua karyawan secara global untuk bekerja dari rumah jika mereka mampu," tulis Twitter dalam keterangan resminya yang dikutip detikINET dari Gizmodo, Rabu (4/3/2020).

"Tujuan kami adalah untuk menurunkan kemungkinan penyebaran virus corona COVID-19 bagi kami - dan lingkungan di sekitar kami. Kami beroperasi dengan sangat hati-hati dan dedikasi yang tinggi untuk menjaga kesehatan Tweeps kami," sambungnya.

Saat ini belum ada laporan tentang karyawan Twitter yang terinfeksi virus corona. Tapi langkah ini tentu diterapkan sebagai bentuk pencegahan dini.

Kebijakan ini diumumkan mengikuti dibatalkannya kehadiran CEO Twitter Jack Dorsey di konferensi South by Southwest di Austin, Texas karena kekhawatiran terhadap virus corona.

Twitter masih mengizinkan karyawannya di beberapa negara untuk mengunjungi kantor jika dibutuhkan. Tapi mereka mewajibkan karyawan yang bekerja di Hong Kong, Jepang dan Korea Selatan untuk bekerja dari rumah karena aturan dari pemerintah setempat.

"Kami sadar bahwa bekerja dari rumah tidak ideal untuk beberapa pekerjaan. Untuk karyawan yang memilih atau ingin datang ke kantor, gedung kantor tetap terbuka untuk bisnis," jelas Twitter.

Selain itu, Twitter juga membersihkan gedung kantor mereka secara menyeluruh. Mereka juga memasang pemberitahuan sebagai pengingat untuk menjaga kebersihan pribadi dan hidup sehat.

Simak Video "Khasiat Temulawak yang Digadang Mampu Cegah Infeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
March 04, 2020 at 12:15PM
https://ift.tt/2VGYB63

Cegah Corona, Semua Karyawan Twitter Diimbau Kerja dari Rumah - detikInet
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah Corona, Semua Karyawan Twitter Diimbau Kerja dari Rumah - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.