Search

Pemkot: Semua RS di Depok Bisa Tangani Orang dalam Pemantauan Terkait Corona - detikNews

Depok -

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono mengatakan pihaknya telah menyepakati bahwa semua rumah sakit yang ada di Depok bisa melakukan pemeriksaan terhadap orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus Corona. Jumlah rumah sakit yang ada di Depok sebanyak 24.

"Alhamdulillah kemarin sudah diadakan rapat seluruh rumah sakit di Kota Depok sebanyak 24. Dan sepakat bahwasanya untuk penanganan ODP itu ditangani oleh masing-masing rumah sakit," ujar Sidik di ruang Crisis Center Virus Corona di Balai Kota Depok, Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (5/3/2020).

Sidik mengatakan tiap rumah sakit yang ada di Depok juga memiliki ahli yang dapat mendiagnosis ODP. Apabila ada indikasi ODP terjangkit virus Corona, swab atau cairan tenggorokannya akan dikirim ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Penanggulangan Penyakit, Kemenkes untuk diuji.

"Nanti ada tim ahli kedokteran yang akan memberikan diagnosa kepada orang-orang ditangani rumah sakit itu. Nanti apa ada tindakan seperti apa oleh tim ahli," ucap Sidik.

"Misalkan ada indikasi ada demam, ada batuk, ada sesak napas saja tiga. Nanti akan dilakukan tindakan uji pengambilan sampel swab, pengambilan lendir itu yang akan dikirim ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Penanggulangan Penyakit," sambungnya.

Simak video Dampak Corona Buat Stok Bahan Baku dari China Terganggu:

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
March 05, 2020 at 07:51PM
https://ift.tt/2xeD3DF

Pemkot: Semua RS di Depok Bisa Tangani Orang dalam Pemantauan Terkait Corona - detikNews
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkot: Semua RS di Depok Bisa Tangani Orang dalam Pemantauan Terkait Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.