Search

Semua Rumah Sakit di Pati Sediakan Ruang Isolasi Corona - Jawa Pos

Bupati Pati Haryanto mengaku mendapatkan laporan warga Pati terindikasi corona virus disease (Covid-19). Namun kini masih dipastikan kondisinya. Pihaknya memerintahkan petugas untuk menanganinya dengan cara dicek kesehatan dan dirawat di ruang khusus.

“Belum, belum, baru laporan saja baru indikasi, belum dipastikan kebenarannya. Petugas sudah saya minta untuk mengecek. Saya minta masyarakat tidak perlu panik. Kalau memang ada gejala panas, flu, sesak nafas, dan lainnya gejala corona, segera periksa. Yang terpenting jaga kondisi badan dan kebersihan. Sebab yang terkena virus biasanya yang daya tubuhnya sedang lemah,” jelasnya.

Orang nomor satu di Pati ini meminta semua rumah sakit jangan sampai menolak pasien yang terindikasi virus corona. Karena harus ditangani sejak dini. Setiap rumah sakit juga harus ada ruang isolasi untuk mengantisipasi. Ia juga sudah meminta warga Pati yang ingin bepergian keluar negeri, baik travelling, mengikuti lomba, atau study tour ke luar negeri untuk sementara ini dipending. 

“Tak hanya itu, saya juga minta kepada Imigrasi dan Disnaker untuk mendeteksi tempat-tempat yang bisa terindikasi. Harus dimaping. Mana saja tempat-tempat atau warga yang pergi dan kembali dari luar negeri. Setiap seminggu sekali itu saya sering bertemu TKI Pati yang pulang dari luar negeri. Ini penting untuk dideteksi,” tegasnya.

Sementara itu di hari pertama bekerja, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at hadir di acara itu menegaskan, Polres Pati kini tengah melakukan pengawasan ketat supaya tidak terjadi penimbunan masker oleh agen atau oknum masyarakat yang mencari keuntungan. Sebab saat ini ketersediaan masker mulai mengalami kelangkaan di Kabupaten Pati. 

“Oknum yang menyembunyikan barang dan dijual dengan harga tinggi akan ditindak tegas. Karena barang ini (masker) sangat dibutuhkan masyarakat. Kami akan memanfaatkan giat kepolisian untuk melakukan pengawasan. Kami juga berharap masyarakat tidak panik dan tidak melakukan penimbunan,” jelasnya kemarin.

(ks/put/him/top/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
March 05, 2020 at 03:14PM
https://ift.tt/39oMYo9

Semua Rumah Sakit di Pati Sediakan Ruang Isolasi Corona - Jawa Pos
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semua Rumah Sakit di Pati Sediakan Ruang Isolasi Corona - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.