Search

Politikus PAN: Kami Semua Kader, Amien Rais Orang Tua Kami - Suara.com

Suara.com - Posisi Amien Rais di Partai Amanat Nasional (PAN) hingga kini masih belum jelas. Kekinian posisi Ketua Dewan Kehormatan PAN yang pada periode lalu dijabat Amien, kini ditempati oleh Sutrisno Bachir.

Terkait itu, politikus PAN Yandri Susanto mengatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan belum membeberkan lengkap susunan kepengurusan PAN periode terbaru. Sehingga, ia sendiri mengaku tidak tahu apakah Amien bakal ditempatkan di posisi atau jabatan tertentu dalam kepengerusan PAN.

Kendati jabatannya dalam kepengurusan belum jelas, Yandri mengatakan bahwa posisi Amien di PAN merupakan yang paking tertinggi lantaran ia merupakan pendiri partai. Menurutnya, Amien bak orang tua bagi seluruh kader PAN.

"Iya dia (Amien Rais) pendiri PAN, terus tokoh sentral di PAN, orang tua kita semua. Jadi enggak bisa ada yang gantikan pak Amien, itu secara substansi," kata Yandri kepada wartawan, Rabu (11/3/2020).

Ia kemudian menegaskan bahwa semua yang nantinya masuk dalam kepengurusan PAN, termasuk Zulhas merupakan kader binaan dari Amien Rais selaku pendiri partai.

"Tapi kalau di struktural ya mungkin di situ ada rotasi atau perkaderan dan itu kan kader-kader Pak Amien semua. Mas Tris kader Pak Amien, Bang Hatta kader Pak Amien, Bang Zul kader Pak Amien, kita semua kan kader Pak Amien," kata Yandri.

Untuk diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) segera melantik kepengurusan baru untuk periode 2020-2025.

Ketua Umum Zulkifli Hasan atau Zulhas bahkan sudah mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam acara pelantikan pada 25 Maret mendatang.

Terkait kepengerusan baru tersebut, Zulhas belum membeberkan secara lengkap siapa-siapa saja yang akan mengisi jabatan sebagai pengurus PAN periode 2020-2025, termasuk nama Amien Rais.

Sebelumnya pada peridoe lalu, Amien menjabat Ketua Dewan Kehormatan PAN. Namun untuk periode terbaru, posisi Amien belum diketahui.

Kendati begitu, Zulhas mengatakan bahwa posisi Amien Rais begitu istimewa mengingat Amien merupakan pendiri PAN.

"Pak Amien selalu spesial di PAN ya," kata Zulhas di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Sementara itu, untuk posisi Ketua Dewan Kehormatan PAN untuk periode sekarang, Zulhas memastikan tak dijabat lagi oleh Amien melainkan Soetrisno Bachir. Adapun posisi Sekretaris Jenderal PAN akan kembali diisi Eddy Soeparno.

"Dewan Kehormatan Mas Tris, Sekjen Pak Eddy Soeparno," kata Zulhas.

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
March 11, 2020 at 02:25PM
https://ift.tt/2vKOv9L

Politikus PAN: Kami Semua Kader, Amien Rais Orang Tua Kami - Suara.com
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Politikus PAN: Kami Semua Kader, Amien Rais Orang Tua Kami - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.