Search

Semua Negatif Corona, Begini Skenario Pemulangan WNI ABK World Dream Besok - detikNews

Jakarta -

Sebanyak 188 WNI ABK World Dream selesai menjalani observasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu. Ratusan WNI itu rencananya dipulangkan besok.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Kasus Corona, Achmad Yurianto, menuturkan skenario pemulangannya. Yuri mengatakan, 188 WNI di Pulau Sebaru akan dijemput dengan KRI Semarang ke Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Besok dijemput pake KRI Semarang, dibawa ke Kolinlamil di Priok (Jakarta Utara), kemudian di situ diserahkan pada perwakilan Pemda, dan kemudian pulang," ujar Yuri di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020).

Sebelumnya diberitakan, KRI Soeharso, yang membawa 188 WNI anak buah kapal (ABK) World Dream, tiba di Pulau Sebaru, 28 Februari lalu. Ratusan WNI itu langsung diobservasi.

Saat itu, mereka dipindahkan menggunakan dua kapal LCU. Tidak ada pakaian khusus yang digunakan para WNI ABK World Dream. Sedangkan petugas kesehatan yang mendampingi terlihat menggunakan alat pelindung diri lengkap berwarna kuning.

Besok akan menjadi hari ke-14 observasi mereka. Para ABK tersebut akan menjalani pemeriksaan secara menyeluruh sebelum dipulangkan. Dia memastikan setiap prosedur diikuti dengan baik.

Tonton juga Kemenkes: 188 WNI ABK World Dream Negatif Corona :

[Gambas:Video 20detik]

(idn/dnu)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
March 12, 2020 at 08:23PM
https://ift.tt/38Q0JLr

Semua Negatif Corona, Begini Skenario Pemulangan WNI ABK World Dream Besok - detikNews
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semua Negatif Corona, Begini Skenario Pemulangan WNI ABK World Dream Besok - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.