Search

Tak Semua Pengerjaan Proyek Kereta Cepat JKT-BDG Disetop - detikFinance

Jakarta -

Pengerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dihentikan sementara. Penyebabnya lantaran proyek tersebut menimbulkan banjir dan kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek.

Surat penghentian itu diberikan oleh Komite Keselamatan Konstruksi, Kementerian PUPR. Surat itu ditanda-tangani oleh Plt Direktur Jenderal Bina Konstruksi selaku Ketua Komisi Keselamatan Konstruksi, Danis H. Sumadilaga pada 27 Februari 2020.

Danis menjelaskan, pengerjaan proyek yang dihentikan sementara hanya berlaku di lokasi-lokasi yang berdekatan dengan titik-titik banjir dan kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek.

"Nggak, yang dekat Cikampek saja, yang lain masih lanjut. Itu sekitar 2 minggu saja berhentinya," tuturnya saat dihubungi detikcom, Minggu (1/3/2020).

Menurut surat Komite Keselamatan Konstruksi, kegiatan pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan oleh Sinohydro yang diberhentikan. Penghentian dilakukan selama 2 minggu terhitung sejak 2 Maret 2020.

Danis menekankan, keputusan penghentian sementara itu hanya bersifat teguran agar manajemen dan kontraktor membenahi sistem manajemen konstruksinya dan lebih memperhatikan lingkungan serta keselamatan.

"Penghentian dalam rangka evaluasi, ya seperti pekerja lagi kerja, kamu kok gini-gini, kamu berhenti ya 2 minggu, kamu benerin, nanti kita evaluasi. Mudah-mudahan kamu bisa memperbaiki, kalau sudah memperbaiki sesuai aturan-aturan kita lanjutkan lagi, gitu saja. Kalau mereka bisa memperbaiki lebih cepat dalam waktu seminggu, bisa saja," tutupnya.

Salah satu butir alasan proyek ini dihentikan sementara adalah pembangunan proyek tersebut menimbulkan genangan air pada Tol Jakarta-Cikampek. Alhasil menyebabkan kemacetan luar biasa pada ruas jalan tol dan mengganggu kelancaran logistik.

Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung juga dianggap kurang memperhatikan pengelolaan yang baik. Terjadi pembiaran penumpukan material pada bahu jalan, sehingga mengganggu fungsi drainase, kebersihan jalan dan keselamatan pengguna jalan.

Tak Semua Pengerjaan Proyek Kereta Cepat JKT-BDG Disetop

Simak Video "Tuntut Ganti Rugi, Warga Purwakarta Geruduk Proyek Kereta Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
March 01, 2020 at 04:30PM
https://ift.tt/39cswqL

Tak Semua Pengerjaan Proyek Kereta Cepat JKT-BDG Disetop - detikFinance
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Semua Pengerjaan Proyek Kereta Cepat JKT-BDG Disetop - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.