Search

Unpad Siaga Corona, Tangguhkan Semua Perjalanan Dinas Luar Negeri - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Menyusul adanya dua WNI yang positif corona  Universitas Padjadjaran mengeluarkan surat edaran kesiap siagaan menghadapi infeksi mengenai infeksi coronaviruse Disease tertanggal 2 maret 2020.

Dalam siaran pers yang diterima Ayobandung, terdapat 4 hal yang menjadi titik tekan dalam surat edaran yang ditujukan kepada Dosen dan Mahasiswa Unpad tersebut.

Poin pertama adalah menangguhkan semua perjalanan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa ke luar negeri serta tamu dan mahasiswa asing dari luar negeri untuk keperluan yang dapat ditunda terutama ke dan dari negara-negara yang terdampak Covid-19 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Daftar negara yang terdampakcovid-19 dapat diakses dari situation report WHO https://ift.tt/2wmE7F7);

AYO BACA : Warga Depok Positif Corona, Emil: Jabar Siaga Satu

Poin kedua, bagi yang baru datang dari luar negeri terutama negara yang terdampak covid-19, termasuk tamu dan mahasiswa asing, diimbau melakukan pembatasan interaksi/self-isolated dengan orang lain selama 14 hari sejak kedatangan ke Indonesia. Jika dalam masa 14 hari mengalami demam, batuk, pilek, sesak nafas, serta gejala seperti penyakit flu, maka lakukan pemeriksaan diri ke rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dan menyampaikan kondisi/pelaporan kepada direktorat sumber daya manusai Universitas Padjadjaran.

Ketiga, seluruh Dosen, Tenaga kependidikan dan Mahasiswa Universitas Padjadjaran, tamu dan mahsiswa asing diimbau untuk melakukan gerakan masyarakat sehat (GERMAS) antara lain dnegan mengonsumsi makanan sehat guna meningkatkan daya tahan tubuh, mencuci tangan menggunakan sabun atau alcohol based hand sanitizer rub, menghindari pusat-pusat keramaian jika tidak diperlukan dan penggunaan masker selama di pusat kermaian dan angkkutan massal. Bagi yang merasa kesehatan tubuhnya sedang menurun, diimbau untuk selalu menggunakan masker atau menghindari interaksi dengan orang lain agar terhindar dari kemungkinan terinfeksi Covid-19.

Poin terakhir, terlibat secara aktif dan siap siaga termasuk dalam menghadapi infeksi Covid-19 dengan cara meningkatkan literasi pengetahuan atau bahaya infeksi Covid-19, membantu menyediakan fasilitas cuci tangan berbahan sabun/alcohol based hand sanitizer rub bebasis alcohol serta menjaga kebersihan tempat kerja dan tempat tinggal masing-masing.

AYO BACA : Jabar Siaga 1 Corona, Wali Kota Bandung: Cing Dareukeut ka Allah

Let's block ads! (Why?)



"semua" - Google Berita
March 02, 2020 at 10:24PM
https://ift.tt/2VEOeje

Unpad Siaga Corona, Tangguhkan Semua Perjalanan Dinas Luar Negeri - ayobandung.com
"semua" - Google Berita
https://ift.tt/34ta3Di
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unpad Siaga Corona, Tangguhkan Semua Perjalanan Dinas Luar Negeri - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.